Connect with us

SKI News

Bupati Ipong : Program Pengajian dan Sholat Subuh Berjama’ah, Sudah Sesuai RPJMD.

Published

on

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, saat berikan sambutan kepada masyarakat desa Jimbe, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, saat Pengajian Umum, menuju Ponorogo yang lebih maju, berbudaya dan religius, Jumat, (17/01/2020), di Gedung Serba Guna Jimbe.

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Program pengajian umum dan Sholat Subuh berjama’ah yang diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur diduga merupakan bentuk kampanye Bupati Ponorogo untuk mengantongi suara dalam pemilihan kepala Daerah Kabupaten Ponorogo selanjutnya. Jumat (17/01/2020)

Menanggapi hal tersebut Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menjawab dengan elegan. “masyarakat yang berpendapat akan hal itu, dianggap sah-sah saja karena merupakan hak demokrasi mengenai kebebasan berpendapat,” ujar Ipong

Masih kata Ipong, menanggapi dugaan kampanye untuk pemilu mendatang, ia menjelaskan bahwasanya apa yang dilakukan pemerintah sesuai dengan rancangan program jangka menengah daerah (RPJMD).

“Ya ga masalah, kan sekarang Zaman demokrasi orang bebas berpendapat apa saja, Misalnya  mengatakan Saya setiap hari subuhan berjama’ah, itu kampanye, yo ora popo yo kur wong ngarani loh ya,” kata Ipong usai menghadiri pengajian umum di gedung serba guna, Desa Jimbe, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

‌Ipong juga mengatakan kepada masyarakat bahwa yang ia lakukan merupakan visi misi pemerintah Kabupaten Ponorogo yakni menuju Ponorogo yang lebih maju, berbudaya dan religius.

“Maju kui opo? maju kui ya fisik ya jalan ya jembatan, apa aja segala macem. Budaya dan religius itu spiritual, didalamnya ada program kesehatan, program kesenian, Reyogkan, Olahraga, trus pengajian dan sebagainya.” Jelasnya.

Dalam membuat program Ipong memastikan jika Pemkab Ponorogo selalu berdasarkan payung atau ketentuan hukum yang ada. “Kalau ngga ada payungnya yo, ndak bisa. Jadi program itu dibuat dari RPJMD, dan RPJMD berdasarkan visi misi, Kalau sudah program dibikinkan anggrannya lalu deselenggarakan kegiatanya,” tuturnya.

‌Ipong berharap dengan program religiusitas yang ada masyarakat Ponorogo akan lebih religius. “Akhlaknya lebih baik, ukhuwahnya meningkat, guyub, rukun selalu” harapnya.

Jurnalis: Yoga Khariem.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.