Connect with us

SKI News

BRB 2020 Berjalan Dengan Aman dan Lancar

Published

on

Ribuan Pendekar Persaudaraan Setia Hati (SH) Terate Minggu, (05/01/2020) melafalkan doa bersama-sama dalam gelaran Bumi Reyog Berdzikir (BRB) 2020 di Alon- Alon Ponorogo

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Ribuan Pendekar Persaudaraan Setia Hati (SH) Terate Minggu, (05/01/2020) melafalkan doa bersama-sama dalam gelaran Bumi Reyog Berdzikir (BRB) 2020 di Alon- Alon Ponorogo dalam rangka sebagai wujud syukur atas berkah dan rahmat Tuhan.

Pesilat bukan hanya berasal dari lokal Ponorogo, tapi juga dari luar daerah, seperti Tulungagung, Kediri, dan Surabaya. Dalam sambutanya Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni  mengatakan kegiatan ini menunjukkan bahwa PSHT mempunyai kontribusi yang positif bagi kota Reyog.

“Saya hargai dan apresiasi saudara – saudara PSHT yang lagi – lagi memberikan kontribusi positif bagi Ponorogo. Bumi Reyog Berdzikir ini adalah berdoa bersama – sama sebagai bentuk syukur atas berkah dan rahmat yang didapat. Selain itu juga berdoa semoga nikmat – nikmat tidak dicabut Allah dari Ponorogo,” kata Ipong.

Lebih lanjut, doa juga turut dilafalkan untuk daerah – daerah lain yang tahun ini sedang terkena bencana. Tentunya PSHT juga berharap Ponorogo akan dihindarkan dari bencana – bencana.

“Kita juga berdoa untuk daerah – daerah lain yang sekarang ini dilanda bencana banjir. Semoga banjir cepat surut. Dan tentu saja semoga Ponorogo tidak ada banjir, semoga dijauhkan dari bencana dan malapetaka, serta diberikan kententeram dan kedamaian,” tutur Ipong.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto mengatakan pihaknya untuk lancarnya kegiatan tahunan ini telah menyiapkan 640 personel gabungan TNI/Polri dan dan 130 personel Brimobda Jawa Timur disiagakan.

”Tak hanya itu sejumlah dinas terkait dan element masyarakat juga turut dilibatkan. FKPSB, Pendekar Lalu Lintas, Sat Pol PP, serta Dinas Perhubungan dan ORARI Ponorogo termasuk Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo yang akan disebar di beberapa titik diantaranya  Kecamatan Balong, Jetis dan Sumoroto. Sehingga total pengamanan mencapai 1242 personel,”pungkas Arief.

Jurnalis: Yoga Kariem

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.