BPBD Tanah Longsor di Banaran Pulung Ponorogo Keluhkan Komunikasi

Suselo anggota BPBD Kota Batu Jawa Timur

Suselo anggota BPBD Kota Batu Jawa Timur

Ponorogo.Suarakumandang.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  menyatakan tim SAR gabungan mengalami kesulitan dalam komunikasi lewat sms seluler dan pemberian informasi secara online. Hand Talk (HT) sebagai alat satu-satunya peralatan iniformasi.

Suselo anggota BPBD Kota Batu Jawa Timur, sebagai relawan tim BPBD di Ponorogo mengaku kesulitan koordinasi keatasan untuk memberikan informasi yang telah dirilis terbaru.”Disini kami kesulitan dalam berkomunikasi, terlebih saya yang menangani bagian pengumpulan data dan pengolahnya yang harus segera dilaporkan”ucapnya, Selasa, (04/04/2017).

“Kendala saat ini yang kami alami masalah berkomunikasi,  selama 2 hari di Ponorogo terhitung mulai sejak  kemarin  hanya mengandalkan HT, sedangkan untuk pelaporan data harus pergi ke lokasi untuk mencari sinyal,”ucapnya.

Lanjut Suselo, sedangkan  posisi saya berada di pos induk yang merupakan pos paling atas, itu menyulitkan kami untuk pengiriman data dan informasi ke atasan.” Kalau akses internet itu ada, sebenarnya akan lebih mudah lagi dalam penyebaran informasi yang ada di sini, jujur kami butuh wifi (internet),”keluh Suselo

Suselo menjelaskan, dengan adanya fasilitas komunikasi nantinya kami bisa rilis kepada siapa pun yang membutuhkan informasi serta data yang akurat dari media center kami, agar informasi dan data yang tersebar menjadi satu pintu dan akurasi datanya bisa dipercaya.

“Selama ini kami hanya mengandalkan alat komunikasi berupa HT kekurangannya lebih banyak ketimbang telpon genggam atau HP, kekurangan HT yakni jangkauan terbatas dan ada beberapa HT yang daya tahan baterai tidak lama, sedangkan untuk pengisian baterai  HT dibutuhkan waktu yang cukup lama.”pungkasnya.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.