BPBD Ponorogo Gelar Operasi Pencarian Orang Hilang

MEMINTA KETERANGAN:Setyo Budiono (tengah) sedang meminta keterangan kepada warga yang hilang.

MEMINTA KETERANGAN:Setyo Budiono (tengah) sedang meminta keterangan kepada warga yang hilang.

Ponorogo.Suarakumandang.com-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Ponorogo, Jawa Timur  melakukan operasi pencarian orang hilang di hutan Demungan, di Desa Karangjoho, kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jawa TImur .Korban yang hilang diketahui bernama Senun (50) warga dusun Demungan RT 003, RW 005 Desa Karangjoho, Kecamatan Badegan, Ponorogo.

Menurut keterangan warga, korban dilaporkan mencari pakan ternak di sekitar hutan desa. Hingga sore hari korban tidak pulang, pihak keluarga kemudian melaporkannya ke perangkat desa setempat.

“Setelah mendapat laporan warga kita langsung terjunkan tim reaksi cepat (TRC),” terang Kabid Kedaruratan BPBD kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, Selasa (14/2/2017).

Dengan dibantu warga setempat, tim yang dibagi menjadi dua regu bergerak menyusuri lereng hutan Demungan mengikuti jejak yang diduga bekas korban.

“Kami gunakan titik pencarian secara terfokus, diutamakan ke titik yang dicurigai korban terakhir berada, itu berdasarkan keterangan warga dimana korban biasa mencari pakan ternak,” tambahnya.

Setelah kurang lebih tiga jam melakukan pencarian, tim SAR BPBD menghentikan pencarian karena cuaca yang kurang mendukung.

Menurut Setyo Budiono, operasi pencarian akan dilanjutkan besok pagi dengan perencanaan dari evaluasi operasi.

“Rencana tim akan kita bagi lebih dari dua tim, dan kita kembangkan area pencarian untuk efektivitas pencarian, semoga besok membuahkan hasil maksimal,” pungkasnya.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.