BPBD Magetan Terus Lakukan distribusi Air Bersih

Suarakumandang.com.BERITA MAGETAN.Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan, Jawa Timur melakukan pendistribusian air bersih di sejumlah desa wilayah Kabupaten Magetan yang mengalami kekeringan, Selasa, (13/08/2019).

Fery Yoga Saputra Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPDB  Kabupaten Magetan mengatakan pihaknhya akan mendistribusikan air bersih setelah pihak kecamatan mengirmkan surat usulan tentang permintaan air bersih.

“Sesuai data wilayah yang mengalami kekeringan di Kabupaten Magetan ada 5 Desa di 2 Kecamatan yaitu di Kecamatan Karas meliputi Desa Kuwon dan Desa Karas, serta di Kecamatan Parang berlokasi di Desa Sayutan, Desa Trosono dan Desa bungkuk,”ujar Fery kepada jurnalis suara kumandang.

Dia jga mengatakan, hari ini kami melakukan distribusi air bersih di Desa Trosono Kecamatan Parang untuk Desa lain seperti Desa Sayutan dan Bungkuk 3 hari sekali masing- masing Desa mendapatkan 2 tangki air bersih setiap harinya.

“Total air bersih yang sudah terdistribusi di Kecamatan Parang sampai sejak tanggal 24 juni 2019 hingga pada hari ini, Selasa,(13/08/2019, red),”jelas Fery.

Tambah Fery, sedangkan total air yang sudah terdistribusi di Kecamatan Parang sebanyak 804.000 liter atau setara 134 rit sejak 24 juni 2019 sampai hari ini.

Sementara itu, untuk Kecamatan Karas belum dilakukan pendistribusian air bersih dikarenakan pihak Kecamatan Karas belum mengirimkan surat usulan dan sementara masih dikategorikan dalam keadaan aman oleh pihak BPBD Kabupaten Magetan.

Jurnalis : Cahyo Nugroho.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.