Blusukan Ke Pengrajin Gamelan, Puti Akan Berdayakan UMKM

Mengawali kampanye di Kabupaten Ponorogo, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno mengunjungi sentra pengrajin gamelan di Paju Ponorogo.

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Calon Gubernur Jawa Timur dengan nomor urut dua Puti Guntur Soekarno mengunjungi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)  industry Gamelan di Kelurahan Paju, Kecamatan Ponorogo, Jawa Timur.”Kami akan terus menghidupkan dengan program namanya superstar, itu untuk mendukung UMKM ya termasuk perajin gamelan ini,” ujar  Puti, Kamis (7/6/2018).

“UMKM ini sangat penting sekali, sebab, ini merupakan salah satu penunjang perekonomian jawa timur. Jadi untuk itu untuk mewujudkan UMKM, maka kami punya program supertar,”kata Puti disela kunjunganya.

Dijelaskan pula,  UMKM tidak luput dari peran serta pemerintah propinsi sebagai fasilitator baik permodalan maupun ketrampilan

“Kami bakal memperdayakan UMKM dan pemberdayaan koperasi, karena keduanya saling berkaitan. Selian itu, juga akan menghubungkan antar UMKM dan memberikan fasilitas tersebut. Jadi pemprov itu memberikan permodalan, kemudian juga pelatihan, penguatan pemasaran dan promosi,” paparnya.

Puti yang pernah menjabat anggota DPR RI dua periode juga menyempatkan  melihat proses pembuatan gong serta menyerap masukan dan keluhan pengrajin

sementara itu, usai melakukan kunjungan ke UMKM. Puti dan rombonganya  juga menggelar pertemuan dengan mahasiswa untuk berbincang tentang dialog kebangsaan.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.