Bila Terjadi Pungli, Jangan Segan-Segan Masyarakat Magetan Untuk Melaporkan

Mei Sugiartini Inspektorat Kabupaten Magetan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Ini bukan soal besar kecilnya nilai uang, akan tetapi ini sebuah prinsip tetap berkomitmen bahwa pemerintah kabupaten Magetan, Jawa Timur harus “Stop Pungli” didalam segala kesemua pelayanan. demikian komentar Mei Sugiartini Inspektorat Kabupaten Magetan saat ditemui disalah satu rumah makan joglo di Magetan.Senin,(05/023/2018).

Bedah rantas dipimpin langsung oleh wakil bupati.”Ditahun 2018 kami tetap mengadakan sosialisasi dan pencegahan untuk bedah rantas melalui pelayanan disegala intansi pemerintah maupun swasta,”kata Mei.

Dijelaskan pula, dalam sosialisasi pihaknya akan melakukan secara langsung maupun tidak langsung.”Secara langsung kami akan mendatangi Satuan kerja Perangkat Daerah diare-area pelayanan, sedangkan tidak secara langsung kami memasang spanduk disetiap kantor pelayanan dan tempat-tempat umum dimana yang terdapat masyarakat,”katanya.

“Dibulan pertama diawal tahun ini kami melakukan sosialisasi secara tidak langsung.”Kami mengkoordinir seluruh kepala desa untuk pemasangan spanduk “stop pungli”,”paparnya.

Masih kata Mei, tahun 2017 pemerintah tidak menganggarkan sedangkan tahun 2018 pemerintah kabupaten Magetan sudah mulai menganggarkan.

Pemerintah kabupaten Magetan sudah melakukan pengiriman spanduk dengan tulisan “Stop Pungli” keseluruh pemerintahan desa maupun kelurahan se-kabupaten Magetan.”Untuk ukuran spanduk memang tidak besar, kami menyesuaikan dengan anggaran yang ada dan spanduk itu untuk dipasang ditempat-tempat yang strategis,”ucapnya.

“Kami mengajarkan kepada masyarakat Magetan, apabila terjadi pungli jangan segan-segan melaporkan. Untuk mengetahui kemana masyarakat akan menghubungi, didalam spanduk sudah lengkap nomor yang bisa dihubungi,”terangnya kembali.

Mei juga, berharap seluruh masyarakat yang terlayani apabila mendapatkan hal tersebut (pungli,red) jangan segan-segan untuk melaporkan melalui layanan yang ada di spanduk tersebut , Insya Alloh nanti akan kami klarifikasi dan kami lakukan pengecekan.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.