Belum Genap Satu Tahun Lapak PKL Alun Alun Magetan Dibongkar

Bongkar Lapak

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Belum genap satu tahun ditempati lapak pedagang Kaki Lima (PKL) alun-alun Magetan dibongkar kembal. Pasalnya akan relokasi ke tempat semula, yakni diarea pakir.

“Pembongkaran ini sesuai arahan dari bupati Magetan.Lapak dan pedagang kaki lima akan dikembalikan ke tempat semula yaitu di area pakir,”ujar Rudi Subagyo Plt Dinas Perumahan Dan Area Pemukiman Kabupaten Magetan.

PKL baru menempati lapak yang terletak disebelah alun-alun Magetan sekitar bulan april 2018 lalu. Menurutnya, pembongkaran lapak PKL tersebut  karena dianggap menganggu view alun-alun yang akan dijadikan ruang terbuka hijau.

“Namun waktu PKL berjualan dibatasi, yaitu mulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 23.00 WIB. Diluar jam tersebut maka tempat pakir tersebut akan ditempati pakir kendaraan baik umum maupun dinas,”terang Rudi.senin,(04/12/2018).

Dalam hal ini, bermaksud alun alun supaya kelihatan rapi dan bisa dinikmati dan dilihat oleh warga masyarakat.”JIka selama ini pemandangan alun-alun tertutup oleh lapak yang dibangun disebelah timur alun-alun Magetan,”paparnya.

Sementara itu, untuk  area bekas Lapak PKL akan dibangun tempat duduk dan taman sebagai beristirahat dan bersantai dengan keluarga maupun pengunjung lainnya.

“Untuk besi bekas lapak akan diserahkan ke Badan Pengelola Aset Pemerintah kabupaten Magetan,”pungkasnya. Cahyo.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.