Connect with us

SKI News

Bayar Pajak Tertib, BPPKAD Magetan Berikan Penghargaan Kepemilik Hotel/ Restoran

Published

on

Suprawoto Bupati Magetan memberikan penghargaan kepada warga wajib pajak

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Sudah sepantasnya mereka mendapat penghargaan dan cindramata dari pemerintah kabupaten Magetan atas kepatuhan dalam pembayaran atau penyetoran pajak hotel dan restoran secara rutin, demikian komentar Suci Lestari Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Lanjut Suci Lestari tak hanya hotel dan restoran saja, upaya pemerintah dalam mengoptimalkan pendapatan daerah juga telah memberikan penghargaan kepada camat, lurah/kepala desa yang sudah  berhasil menggerakan  masyarakat dalam pelunasan Pajak Bumi Dan Bangunan Perdesaan Dan Perkotaan (PBB-P2).

 “Kita berikan penghargaan  kepada Camat, Lurah dan kepala desa karena telah berhasil memotivasi masyarakat dalam melunasi PBB P2  sampai jatuh tempo tanggal 30 September 2020,”ujar Suci kepada jurnalis Suara kumandang.

Dalam hal ini pemerintah kabupaten Magetan juga memberikan kepada pemilik  hotel dan restoran yang tertib membayar pajak serta wajib pajak pembayaran PBB-P2.

“Untuk hotel dan restoran  kita berikan penghargaan dan cindramata dua lemari es, yakni kepada hotel Indah di desa Malang Maospati dan rumah makan putra Nirwana kelurahan Sarangan,”jelas Suci.

Sedangkan penghargaan dan cindramata yang diberikan kepada perorang pemerintah telah memberikan kepada lima orang.”Kita berikan kepada mereka karena kepatuhan membayar pajak atau melunasi PBB P2 berdasarkan SPPT dengan ketepatan tinggi sampai jatuh tempo 30 september 2020,”paparnya.

Sementara itu, piagam penghargaa dan cindramata berupa televise pihak pemerintah kabupaten Magetan memberikan kepada 36 desa/kelurahan masing-masing satu kecamatan dua desa/kelurahan.

“Piagam penghargaan dan cindramata katogori khusus wilayah terberat diberikan kepada lurah Sarangan dengan merealisasikan Rp 264 miliar,”terangnya.

Lanjut Suci, untuk camat yang telah berhasil memotivasi masyarakat dalam pembayaran PBB P2 sampai jath tempo kita juga memberikan penghargaan dan cindramata berupa mesin cuci.”Kita berikan ke 14 camat dari 18 camat di kabupaten Magetan yang sudah berhasil memotivasi masyarakat untuk bayar pajak tempat waktu,”pungkasnya.

Sementara itu, penyerahan penghargaan dan cindra mata pihak pemerintah kabupaten Magetan memberikan saat upacara hari jadi Magetan yang ke 345 di halaman pemerintah kabupaten Magetan Senin, (12/10/2020) lalu.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.