Bawaslu Magetan Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Salah satu petugas bawaslu memberikan pengarahan terkait peraturan pemilu kepada ASN di aula rumah sakit saydiman Magetan

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Magetan, Jawa Timur mengadakan sosialisasi pengawasan jelang pemilihan umum 2019. Selasa,(09/01/2019).Sosialisasi yang dihadiri sedikitnya ada 50 Aparatur Sipil Negara (ASN)  di aula rumah sakit Sayidiman Magetan.

Muris Subiantoro Anggota Komisioner Bawaslu Magetan mengatakan pihaknya melakukan langkah ini bertujuan untuk menjaga netralitas ASN dalam pemilu pada bula april 2019 nanti.

“Sosialiasi diharapkan mereka tidak tersangkut kasus hukum karena ketidakpahaman aturan pemilu yang sudah ditetapkan oleh komisi pemilihan umum maupun bawaslu pusat,”ujar Muris kepada wartawan suara kumandang.

Dia juga mengatakan, para tenaga medis mulai dari tenaga perawat, dokter, maupun petugas rumah sakit Sayidiman Magetan lainya diharapkan mampu melaksanakan pemilu sekaligus ikut serta mengawasi jalannya pemilu dengan baik.

“Kami juga mengharapkan sebagai anggota ASN tidak terlibat langsung dalam acara kampanye maupun kegiatan lapangan lainnya,”paparnya.

Menurut Muris, sosialisasi kepada para ASN rumah sakit Sayidiman Magetan sangatlah penting dilakukan karena untuk menjaga netralitas para ASN dalam pelaksanaan pemilu.”Selama ini ASN juga merupakan salah satu obyek pengawasan Bawaslu menyusul ASN memiliki pengaruh besar dalam mempengaruhi masyarakat terkait layanan publik,”pungkasnya. Cahyo.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.