Bawaslu Magetan Adakan Media Gathering

MEDIA GATHERING:Hendrad Subiyakto Ketua Bawaslu kabupaten Magetan saat diskusi terkait dengan pelaksanaan pemilu maupun masalah politik di kabupaten Magetan dikantor Bawaslu Magetan. Rabu,(20/12/2018).

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Magetan menggelar kegiatan Media Gathering penyelenggaraan pemilihan calon legistatif dan calon presiden tahun 2019. Acara digelar  di kantor Bawaslu jalan Timor Nomor  66 Magetan.Sekitar 14.00 WIB, Rabu,(20/12/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri Hendrad Subiyakto Ketua Bawaslu , Arif Purnomo Kordinator divisi hukum data informasi, Muries Subiyantoro Kordinator divisi pengawasan dan hubungan antar lembaga, dan Aziz NH Kordinator divisi penindakan serta sejumlah media partner Bawaslu Kabupaten Magetan.

Hendrad Subiyakto Ketua Bawaslu kabupaten Magetan mengatakan pihaknya mengadakan kegiatan Media Gathering adalah untuk meningkatkan hubungan baik antara pekerja media dengan pihak Bawaslu kabupaten Magetan.

“Media Gathering pihak kami ingin berdikusi dengan awak media terkait dengan pelaksanaan pemilu maupun masalah politik di kabupaten Magetan,”ujar Hendrad.

Menurutnya wartawan atau awak media bagian dari informasi dari tahapan pemilu, kampanye sampai pemungutan suara.

“Terkait Kegiatan pemilu 2019 nanti tidak hanya diawasi oleh prosenil jajaran bawaslu ke bawah, karena mengingat jajaran bawaslu sangat terbatas. Jadi tentunya kita berharap teman-teman media juga  ikut terlibat aktif  dalam pengawasan Partisipatif ,”paparnya.

Dijelaskan, dalam hal ini ketika ada hal-hal yang berkaitan dengan pelanggaran pemilihan umum bisa disampaikan pada bawaslu kabupaten Magetan.”Terkait apakah wartawan itu sebagai pelapor atau tidak, maka hal ini akan menjadi temuan Bawaslu Kabupaten Magetan,”terangnya.

”Dalam hal ini siapa saja boleh melapor jika ada penemuan pelanggaran. Pelaporan bisa melalui via SMS, Whatsapp maupun telepon  dan itu akan dijadikan informasi awal untuk kita tindak lanjuti,”kata Hendrad lagi.

Dalam hal ini Hendrat mengucapkan terima kasih kepada media. Kesuksesan tahapan pemilihan umum calon legistatif dan pilihan presiden juga tak jauh dari dukungan dan kerjasama yang baik di jalin oleh Media, baik media cetak, online maupun eletronik.” Karena dengan adanya rekan-rekan media ini penyampaian informasi terkait pemilihan umum  dapat tersampaikan secara baik kepada masyarakat luas.” Pungkasnya.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.