Connect with us

SKI News

Banner Liar Kembali Muncul Di Magetan, Ini Yang Akan Dilakukan Rudi

Published

on

Salah satu banner yang dipaku di pohon lokasi sebelah barat pasar sayur Magetan

Suarakumandang.,com. BERITA MAGETAN. Kalau pohon di wilayah Kabupaten Magetan, Jawa Timur banyak terdapat banner yang dipaku di pohon tentunya daerahku semakin kumuh dan tak enak dipandang mata,  demikian komentar salah satu warga Selosari Magetan yang enggan disebut namanya.

Mereka mengaku semestinya pemerintah kabupaten Magetan lebih jeli dan teliti jika ada banner yang dipaku di pohon segera di lepas, sebab dengan adanya banner yang dipaku di pohon akan merusak pemandangan kota Magetan.

Menurutnya, apalagi Magetan akhir-akhir ini nampak bersih sejak Magetan  dipimpin oleh Suprawoto. Setiap dini hari banyak petugas selalu membersihkan trotoar maupun jalan di Magetan kota.

Ini akan sangat disayangkan jika sebagai warga Magetan tidak ikut perduli dalam menjaga lingkungan Magetan.

Rudi Harsono Kasat Pol PP Kabupaten Magetan mengatakan pihaknya  berterima kasih kepada masyarakat yang telah menginformasikan terkait banner yang dipaku di pohon.

Selain merusak lingkungan hidup, banner dipaku di pohon melanggar Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2014 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.”Banner itu melenggar perda dan lingkungan hidup, tak baik untuk dicontoh oleh para pengusaha lainnya,”ucapnya.

“Karena melanggar dan merusak pemandangan Magetan nanti kita akan segera tertibkan,”tegas Rudi, Rabu, (23/03/2022).

Sementara itu, Sunarti Condrowati kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) kabupaten Magetan saat dikonfirmasi terkait banner yang dipaku di pohon menjelaskan pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu terkait banner yang dipaku di pohon.

“Kita cek dulu izin atau tiidak, kalau izin tentunya pasti ada pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak kami secara tertulis supaya jangan memasang bukan pada tempatnya seperti dipaku di pohon.Tapi kalau tidak izin untuk penertiban itu tugas Sat Pol PP,”pungkasnya.

Diketahui, saat ini sepanjang jalan sebelah barat pasar sayur hingga di jalan Manggis terdapat puluhan banner bertuliskan promosi makanan yang di paku di pohon. Diharapkan pemerintah segera menertibkan supaya Magetan nampak indah dan tertib sesuai misi visi Bupati dan masyarakat Magetan.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Banner Liar Kembali Muncul Di Magetan, Ini Yang Akan Dilakukan Rudi - Kabar Magetan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *