Bakti Sosial Rail Clinic Sasar Warga Sekitar Stasiun Walikukun

OBAT GRATIS:Sejumlah petugas medis melakukan pemeriksaan warga Walikukun Ngawi, dalam gerbong Rail Clinic. ( 22/ 08/2019 ).

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Setelah sebelumnya sukses mengadakan bakti sosial pengobatan gratis di Stasiun Saradan Rabu (21/08/2019). Hari ini, Kamis (22/08/2019) PT Kereta Api indonesia (Persero) Daop 7 Madiun kembali melanjutkan bakti sosial pengobatan gratis di Kabupaten Ngawi tepatnya di Stasiun Walikukun.

“Sekarang ini, pengobatan gratis kita adakan untuk 300 warga masyarakat di sekitar Stasiun Walikukun serta 105 siswa SDN 5 Walikukun, 55 siswa SDIT Walikukun, dan 7 siswa MI Walikukun dengan total 167 siswa SD,”Ujar  Vice President Daop 7 Madiun Wisnu Pramudyo.

Dia juga mengatakan, pihak Daopo 7 Amdiun  dalam bakti sosial tidak hanya pengobatan gratis, akan tetapi  juga memberikan alat bantu penglihatan atau kacamata secara gratis kepada 50 siswa SD yang sudah melalui pemeriksaan mata oleh petugas kami.

Wisnu menambahkan bahwa pemeriksaan gratis yang diberikan adalah pelayanan kesehatan primer atau tingkat pertama yang meliputi pemeriksaan umum, gigi, kesehatan ibu anak, mata, laboratorium sederhana (gula darah, asam urat, dan kolesterol), dan penyuluhan kesehatan.

Kemudian dilanjutkan dengan Pembinaan dan Sosialisasi (Binsos) terkait keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api oleh petugas dari Unit Pengamanan.

“Bakti sosial ini kita sama dengan yang sebelumnya di Stasiun Saradan yaitu menggunakan Rail Clinic generasi keempat, dimana terdapat dua kereta layanan kesehatan dan dua kereta perpustakan yang dinamakan “Rail Library” sehingga siswa SD atau pengunjung dapat menambah pengetahuan dengan membaca buku pengetahuan yang tersedia di Rail Library ini,” tutur Wisnu.

Wisnu mengungkapkan, tidak hanya pengobatan gratis dan pembagian kacamata namun PT KAI (Persero) melalui tim CSR Daop 7 Madiun juga memberikan bantuan bina lingkungan berupa pengadaan perlengkapan untuk Masjid Sabilil Muttaqin sebesar Rp 8.400.000,- dan bantuan pembangunan pos sebesar Rp 18.000.000 di Desa Walikukun Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi.

“Kami berharap kegiatan bakti sosial serta bantuan bina lingkungan ini dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat. Ini merupakan bagian pelayanan juga sekaligus bentuk kepedulian sosial perusahaan kami dalam hal ini Corporate Social Responsibility (CSR) dan tentunya warga masyarakat harus peduli ikut serta menjaga keselamatan perjalanan kereta api,” pungkasnya

Jurnalis:   Ahmad  Hakimi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.