Connect with us

SKI News

Awal Tahun 2020 Kursi Strategis Pemkab Ngawi diisi Pejabat Baru

Published

on

Suarakumandang.com, BERITA NGAWI. Mengawali tahun anggaran 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab Ngawi) jawa Timur melantik 161 pejabat ASN eselon II, III,  dan IV serta 51 Kepala Sekolah, di pendopo Wedya Graha Pemkab Ngawi. ( 03/01/2020).

Dihadapan para undangan lainya , para terlantik menadatangani pakta integritas dan sumpah jabatan yang dipimpin oleh  Bupati Ngawi Budi Sulistyono dan akan mulai melaksanakan tugasnya efektif pertanggal pelantikan.

Dalam keterangan persnya, Bupati Ngawi Budi Sulistyono mengatakan bahwa mutasi jabatan yang dilakukan merupakan agenda Pemkab Ngawi yang harus dilakukan mengingat adanya kekosongan jabatan tertentu dalam kepemerintahannya, akibat pejabat sebelumnya memasuki masa pensiun.

“Mutasi atau rotasi jabatan yang dilakukan sudah melewati prosedur dan mekanisme yang seharusnya, termasuk mendapatkan masukan dari tim Baperjakat (badan pertimbangan jabatan dan perpangkatan)  serta dukungan dari tim lembaga independen dari perguruan tinggi”, terang Kanang-sebutan Budi Sulistyono.

Selain karena kekosongan jabatan, mutasi yang dilakukan juga merupakan hal yang  biasa dalam pemerintahan, baik untuk penyegaran serta meningkatkan kinerja ASN dalam melayani masyarakat.

“Pejabat baru yang dilantik sudah sesuai dengan kompetensi, mempunyai gaya kepemimpinan khas serta inovasi-inovasi baru, sehingga diharapkan dapat menghadapi tantangan-tantangan baru yang lebih berat sekaligus menghadirkan solusi atas tantangan dan permasalahan yang ada” pungkas Kanang.

Dari beberapa jajaran penting yang dilantik tersebutlah, M. Taufiq Agus Susanto sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Harsoyo, sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Bonadi AKS, sebagai Kepala Dinas Pangan dan Perikanan.

Sedangkan Dispora kini dikepalai oleh Raden Rudi Sulisdiana, Sumarsono, sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, nama berikut adalah Totok Sudaryanto, sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu serta Sunarto, sebagai staf ahli Bupati bidang Kemasyarakatan, SDM dan Keuangan.

Jurnalis:  Ahmad Hakimi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.