Connect with us

SKI News

Aplikasi Simple, Bersekolah Tanpa Tatap Muka dimasa Pandemi

Published

on

Bersama Forkompimda Bupati Ngawi Luncurkan Simpel di Pendopo Wedya Graha ( 04/08/2020).

Suarakumandang.com.BERITA NGAWI. Dinas Pendidikan Kabupaten Ngawi secara resmi menggunakan aplikasi baru buatan mereka untuk menggantikan pola belajar mengajar tanpa bertatap muka di sekolah.

Aplikasi tersebut dinamakan Simple, kependekan dari sistem informasi manajemen pembelajaran. Sebuah aplikasi yang bisa menetapkan standart pembelajaran yang sama, sehingga output yang dihasilkan relatif sama, baik untuk sekolah di daerah maupun di kota.

Aplikasi simpel ini akan diterapkan di sekolah PAUD,  TK, SD sampai dengan SMP, dan untuk memberikan reward kepada guru-guru dalam menciptakan kreativitas dan inovasinya, maka nantinya akan konten pembelajaran oleh guru-guru tersebut akan dilombakan.

Kepala Dinas pendidikan Ngawi M.Taufiq Agus Susanto mengatakan dengan aplikasi simpel ini, pembelajaran daring tidak lagi semua  berupa tugas , namun bisa dipakai sebagai pengganti guru yang menyampaikan materi pembelajaran di kelas meskipun tidak dengan tatap muka.

“Dengan aplikasi simpel, guru dituntut untuk menunjukkan kreativitas dan inovasi pembelajaran sehingga pembelajaran menjadi menarik dan dapat dipahami oleh siswa meskipun tanpa tatap muka.” Kata Taufiq.

Sementara itu Bupati Ngawi Budi ‘Kanang’ Sulistyono, dalam peluncuran perdana aplikasi ini, Selasa ( 04 /08/2020) langsung mempraktekan aplikasi ini dengan melakukan pengajaran singkat ke beberapa siswa di beberapa tempat.

Menurutnya, melalui aplikasi ini memungkinkan mengatasi permasalahan kekurangan guru, terutama guru SD, terlebih dalam kondisi pamdemi Covid 19 saat ini.

“Kita apresiasi kepada Dinas Pendidikan Ngawi karena sudah mencarikan solusi pembelajaran kepada siswa yang harus belajar dari rumah karena pandemi covid 19”, sambut Kanang dihadapan Forkompimda di Pendopo Wedya Graha Selasa ( 04/08/2020).

Jurnalis: Ahmad Hakimi.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.