800 Personel Untuk Amankan Pilkades Serentak di Magetan

UPACARA DI ALUN-ALUN:Pasukan Untuk pengamanan Pilkades secara serentak

UPACARA DI ALUN-ALUN:Pasukan Untuk pengamanan Pilkades secara serentak

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN.Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Magetan Jawa Timur yang akan digelar pada Kamis, (09/11/2017) akan mendapatkan pengawalan ketat dari Polri, TNI, serta Linmas.Selasa,(07/11/2017).

Pasukan untuk pengamanan dihadirkan pada apel gelar Pasukan satuan Linmas dalam rangka Pilkades serentak tahun 2017 dan Pilkada tahun 2018 yang digelar di alun-alun Magetan. Jawa Timur.

Pasukan tersebut yakni sebanyak 800 personel dengan rincian 1 SST Korsik Pemkab Magetan, 1 SST Kodim 0804 Magetan, 1 SST Polres Magetan, 1 SST Satpol PP dan Damkar, 6 SSK Linmas. Resmob 10 orang dan Rainmas 20 orang.

Sumantri Bupati Magetan yang bertindak sebagai pimpinan menyampaikan bahwa apel gelar pasukan sebagai bentuk tangung jawab dalam upaya mengamankan pelaksanaan Pilkades serentak di Magetan.

“Pilkades memiliki arti yang sangat penting yakni sebagai bentuk demokrasi juga  memilih pimpinan di tingkat desa yang amanah dan dipercaya apalagi kucuran Dana Desa dari pemerintah sangat besar,” katanya.

Sumantri berharap aparat penegak hukum dapat menghilangkan potensi ancaman yang dapat menganggu dengan sikap tegas dan humanis serta menghimbau kepada Para pemilih untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan hati Nurani dan hormati hak pilih orang lain.

Sementara itu, Kabupaten Magetan, Jawa Timur akan melaksanakan Pilkades secara serentak di 23 desa di 12 kecamatan.

Berikut desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa: Ringinagung, Purwosari, Geplak, Sidorejo, Kalang, Sidokerto, Selorejo, Banjarejo, Mojopurno, Purworejo, Kenongomulyo, Buluharjo,Gondang, Baluk. Trampelan, Kauman, Kalangketi, Bandar, Bulu, Kembangan, Ngumpul, Jajar, dan desa Malang.

AKBP Muslimin menuturkan, pihaknya tetap berusaha keras untuk mengamankan jalannya pemilihan kepala desa secara serentak. “Kami tetap berdoa supaya jalannya pilkades ini berjalan dengan aman dan lancar,”tuturnya.

“Kami yakin Magetan kondusif, antisipasi untuk pelaksanaan pilkades dan pilkada 2018 ini kami sudah menyiapkan   personil secukupnya , kalau memang itu dibutuhkan  kami akan melibatkan dari Brimob,tapi sementara ini situasi masih kami  anggap kondusif,”pungkasnya. E(SKI).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.