Connect with us

SKI News

6 Warga Magetan Terjaring Tanpa Masker

Published

on

SIDANG DITEMPAT: Salah seorang warga masyarakat Pasar Sayur sedang disidang yuitisi ditempat yakni di pasar sayur tepatnya di penampungan. Selasa, (15/09/2020).

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Polres Magetan, Kodim 0804 serta  pemerintah kabupaten Magetan, jawa Timur mengelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan disejumlah lokasi tempat ramai. Selasa, (15/09/2020).

Dalam razia terjaring sebanyak 6 orang. Mereka disidang ditempat dan dimintai data sesuai kartu Tanda Penduduk (KTP).  ke-6 orang tersebut dipaksa untuk memakai masker saat itu juga.

Ke-6 orang tersebut terjaring 1 orang di kawasan Blok M Selosari dan 5 orang pasar sayur Magetan tepatnya di penampungan.

“Kegiatan hari ini kita hanya menghimbau kepada masyarakat untuk dipaksa menggunakan masker,”ujar Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana kepada jurnalis suara kumandang.

 Ia mengatakan sidang Yustisi dilakukan tidak memandang warga Magetan maupun luar Magetan. “JIka didapati tidak memakai masker, kita data sesuai KTP dan dipaksa untuk memakai masker saat itu juga,” ujar Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana kepada jurnalis suara kumandang.

“Namun jika dalam razia selanjutnya nanti,  akan lakukan represif penegakan hukum, sebab, disini sudah ada undang-undangnya dan masyarakat yang tidak mematuhi protocol kesehatan seperti tidak memakai masker akan dikenakan sanski,”jelas Festo.

Lebih lanjut, Festo berharap kepada masyarakat Magetan untuk lebih paham dengan keberadaan COVID-19 di daerahnya.”Karena situasi di Magetan COVID-19 belum menunjukan angka penurunan secara signifikan. Justru dari hari ke hari ada penambahan pasien COVID-19 , dan seharusnya mereka sadar untuk bisa membatasi kegiatanya,”kata Festo.

“Kalaupun mereka keluar rumah pakailah masker dan jaga jarak dan jauhi kerumunan, dengan begitu akan bisa membantu penyebaran COVID-19,”terang Festo.

Sementara itu, operasi Yustisi diadakan di tiga lokasi yakni alun-alun Magetan, Blok M Selosari dan pasar Sayur.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.