5.096 Warga Silotinatah Masih Ada Yang Belum Paham E-Voting

sosialiasasi tahapan pemilihan kepala desa dan program e-voting di pendopo desa Silotinatah

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Desa Silotinatah, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Jawa Timur menggelar acara sosialiasasi tahapan pemilihan kepala desa dan program e-voting. Acara digelar di Pendopo  balai desa Silotinatah. Kamis,(15/08/2019).

Dalam sosialisasi program E-voting pihak desa bersama  DInas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) melakukan simulasi pemilihan dengan alat E-voting.

”Dari harapan sosialisasi ini masyarakat bisa memahami dan mengetahui cara bagimana melakukan pemilihan,”ujar Suparlan . Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Namun Suparlan juga mengaku jika dalam sosialisasi ini masih terdapat kendala yang akan dihadapi nanti. Menurutnya dengan jumlah 5.096 yang mempunyai hak pilih pasti ada yang belum paham dengan system pemilihan E-voting.

“Kami dari panitia tetap berusaha keras untuk mensosialisasikan kemasyarakat secara langsung agar nanti bisa mengerti dan paham  bagimana caranya menggunakan E-Voting,”terang Suparlan.

Jumlah penduduk yang mempunyai hak pilih sesuai data dari desa berjumlah 5.096 orang, namun dari jumlah tersebut belum tervalidasi, karena ada sebagian warga yang sudah meninggal.

“Dari jumlah 5.096 belum pasti, tentunya nanti akan berkurang , sebab ada warga yang mempunyai hak pilih sudah meninggal dunia,”pungkasnya.

Jurnalis : Erren Harris (Magang).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.