45 Juru Masak Dari Dinsos Ponorogo diberangkatkan ke Lombok NTB

Wakil Bupati Ponorogo memberangkatkan logistik dan 45 juru masak ke Lombok NTB.

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Dinas Sosial Ponorogo Jawa Timur mengirim logistic dan 45 tenaga relawan khusus di dapur umum. Pengiriman bantuan dan tenaga juru masak ini sengaja dilakukan karena korban bencana gempa bumi di lombok masih kekurangan pasokan makanan dan tenaga memasak.Pemberangkatan 45 juru masak langsung diberangkatkan oleh wakil bupati Ponorogo.Senin,(13/08/2018).

“Pengiriman 45 relawan untuk hari ini lima orang. Jika disana dirasa masih membutuhkan pihak kami akan mengirim kembali 5 sampai 10 orang ‘kondisional saja’,”ujar Soemani kepala Dinas Sosial kabupaten Ponorogo.

Dijelaskan pula alasan Dinas Sosial Ponorogo mengirim juru masak karena sesuai pengalaman kami ada beberapa klaster, ada klaster kesehatan, pendidikan, dan klaster dapur umum.”La kita ini yang klaster dapur umum, disana kami akan menepati klaster dapur umum,”katanya kepada suara kumandang.

“45 relawan juru masak ini sengaja diberangkatkan karena adanya permintaan dari pemerintah pusat, karena ribuan pengungsi bencana gempa bumi di Lombok dan NTB masih kekurangan suplai makanan,”terangnya.

Pengiriman relawan juru masak akan dilakukan bertahap, sehingga nantinya relawan juru masak yang berada di Lombak NTB tidak kelelahan dalam melayani para pengungsi.

Sementara itu, pengiriman 45 relawan juru masak, Dinas Sosial Ponorogo juga membawa dua truk logistic berupa makanan, bumbu dapur dan pakian untuk anak-anak yang rencananya juga akan diserahkan kepada para pengungsi yang memang membutuhkan.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.