Connect with us

SKI Kesehatan

3000 Vaksin Datang, Dinkes Magetan Utamakan Garda Terdepan

Published

on

vaksin

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Vaksin Sinovac tiba di gudang farmasi dan laboratorium kesehatan Kabupaten Magetan, Jawa Timur. 3000 vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan  (Dinkes) Provinsi Jawa Timur ini diantar dengan pengawalan ketat polisi bersenjata lengkap. Selasa (26/01/2021).

Suwantiyo Kasi Surveilens dan imunisasi, Bidang Pencegahan penyakit (P2), Dinkes Magetan menjelaskan bahwa vaksin tahap pertama akan diberikan kepada fasilitas kesehatan (faskes). “ Nanti untuk tahap kedua ada 2000 vaksin akan datang seminggu lagi, jadi Magetan mendapatkan total 5000 vaksin Sinovac,” jelasnya.

Masih kata Suwantiyo, 3000 vaksin yang sudah datang akan di distribusikan kepada faskes, yang terdiri dari rumah sakit, puskesmas, dan klinik-klinik yang sudah terdaftar sebagai faskes penerima vaksin. Sehingga tenaga medis yang bertugas di faskes akan segera mendapatkan vaksin Sinovac.

“Besok (27/01/2021) vaksin Sinovac ini segera didistribusikan kepada faskes-faskes yang terdaftar menerima vaksin. Agar segera disuntikan kepada tenaga medis yang memiliki resiko paling tinggi saat berhadapan dengan COVID-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut, selain faskes, nanti pada tanggal 28 Januari 2021 akan ada penyuntikan vaksin kepada 10 pejabat penting Kabupaten Magetan. Tempatnya di pendopo Surya Graha.

“Sebenarnya untuk jadwal penyuntikan vaksin di faskes itu tergantung kebijakan faskes masing-masing setelah mendapatkan vaksin. Tapi nanti akan diagendakan serentak se-Kabupaten Magetan,” katanya.

Lanjut Suwantiyo, vaksinator atau petugas yang menyuntikan vaksin setiap faskes sudah ada 3. Kemungkinan vaksinator ini dapat ditambah menjadi 10 setiap faskes.

“ Untuk saat ini sesuai data di aplikasi terdapat 2792 vaksin yang akan didistribusikan kepada faskes di Magetan. Lalu ada 10 untuk penjabat penting Kabupaten,” pungkasnya.

Jurnalis: Nuvreilla.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.