Connect with us

SKI News

200 Buku Nikah KUA Siman digondol Pencuri

Published

on

Kepala KUA Siman Rusmawardi menunjukkan tempat penyimpanan ratusan buku nikah baru yang dicuri, Kamis (12/12/2019) Foto Yoga Kariem

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO, Sebanyak 200 buku nikah, 3 buah buku duplikat nikah dan sebuah laptop  di Kantor Urusan Agama (KUA) Siman, Kabupaten Ponorogo, di curi, Kamis (12/12/2019) dini hari. Kasus pencurian tersebut ditangani  ke Polsek Siman.

Kepala KUA Siman Rusmawardi mengatakan pihaknya mendapat laporan  petugas kebersihan bahwa ruangan kerjanya berantakan, namun setelah dicek di  Closed Circuit Television (CCTV), sekitar pukul 00.00 hingga 01.00 WIB ada satu orang pencuri masuk kedalam kantor.

“Ada di rekaman CCTV, yang dicuri ada 200 buku nikah baru, 3 buku nikah duplikat dan satu buah laptop,” ujar  Rusmawardi saat ditemui di kantornya, Jalan Raya Siman, Kecamatan Siman, Kamis (12/12/2019).

Lanjut  Rusmawardi , jika  dilihat dari rekaman CCTV ada satu orang pencuri masuk lewat jendela di ruangan Kepala KUA. Pencuri tersebut mencongkel laci meja kantor dan mengambil buku nikah. “Buku nikah memang ada di ruangan saya, kalau diletakkan di brangkas tidak muat,” katanya.

Rusmawardi menambahkan  atas kejadian tersebut  KUA Siman tidak  mengalami kekurangan buku nikah.

“Bagi warga yang mau nikah bulan Desember 2019 ini pihak kami masih ada sisa buku dan bisa meminta lagi ke Kemenag,”terangnya.

Sementara itu kasus pencurian buku nikah sudah  sudah di laporkan ke Polsek Siman.”Sudah dilaporkan ke Polsek Siman untuk pengungkapan pelaku dan motifnya,” pungkasnya.

Jurnalis: Yoga Kariem.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.