Connect with us

SKI News

2.710 Lansia Ngawi Terima PKH Plus Tahap 1 Dari Dinsos

Published

on

Pelaksanaan penyaluran PKH Plus di Kecamatan Padas ( 29/04/2021).

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Plus tahap 1 kabupaten Ngawi, Jawa Timur telah disalurkan  kepada 2.710 orang lansia selama dua hari sejak (27-29/04/2021) di masing masing kecamatan.

Kabupaten Ngawi adalah salah satu dari 15 kabupaten / kota seluruh Jawa Timur yang mendapat aliran dana dari pemprov untuk para lansia usia 70 tahun keatas.

Para lansia tersebut menerima uang tunai masing masing sebesar Rp 500 ribu yang diberikan langsung oleh Bank Jatim  didampingi oleh pendamping PKH dari masing-masing desa serta dipantau oleh Dinas sosial kabupaten.

“PKH Plus merupakan bantuan PKH yang anggarannya bersumber dari Propinsi Jawa timur dan disalurkan kepada 15 Kabupaten/Kota yang dianggap masih banyak warga miskin, dan Ngawi salah satunya,” terang Kepala Dinas Sosial Ngawi Tri Pujo Handoko ( 30/04/2021).

“Program PKH plus diberikan kepada keluarga yang salah satu anggotanya merupakan  lansianya, dengan usia di atas 70 tahun dan  mempunyai KTP elektronik,” kata Tri Pujo.

Terakhir penerimaan PKH Plus untuk tiga kecamatan yaitu kecamatan Padas, Paron dan Kasreman dengan melibatkan tim gugus COVID-19 yang siaga di tempat untuk memastikan proses penyaluran menerapkan standar prokes.

Jurnalis:  Ahmad Hakimi.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!