Tidak Hanya Obat Saja, Pelayanan Juga Mempengaruhi Kesembuhan Pasien

Furiana kartini Plt Kepala  dinas Kesehatan Kabupaten Magetan
Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Berobat di rumah sakit, Pukesmas, dokter, perawat, Bidan, maupun di tempat praktek lainnya pelayanan juga termasuk pengaruh dari kesembuhan pasien. Demikian komentar Furiana kartini Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan usai mengikuti rapat di Kimageti Senin,(19/03/2018) lalu.

“Ini sudah banyak buktinya jika pelayanan juga termasuk bagian dari proses kesembuhan pasien, sebab, secara batin jika pasien sedang menderita pada umumnya ingin mendapat perhatian khusus dari para medis,”katanya.

Disini, lanjut Furiana, para medis harus mempunyai jiwa sabar dan tentunya iklhas dalam memberi pelayanan kepada pasien.”Secara kejiwaan seseorang bila dia yaitu pasien saat berobat dengan layanan para medis baik, maka si pasien tersebut akan merasa tenang dan nyaman, karena semua itu dapat mempergaruhi mental pasien,”terangnya.

“Maka tidak menutup kemungkinan, jika pasien merasa nyaman maka pikiran si pasien juga akan tenang tentunya penyakit yang diderita juga akan mempengaruhi untuk proses cepat dalam penyembuhan,”ucapnya.

Bisa dibayangkan jika pasien dengan harapan segera sembuh dari penyakit sesampai di tempat rumah sakit maupun tempat penyembuhan jika disambut dengan tidak menyenangkan maka dalam pikiran akan tidak tenang dan itu akan mempengaruhi kejiwaanya.”Apalagi kalau penyakit dalam, itu akan mempercepat proses sakit bertambah parah jika pelayanannya tak menyenangkan,”pungkasnya.Cahyo.

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.