Connect with us

SKI News

Terlilit Hutang, Pasutri Di Magetan Nekat Bobol Warung

Published

on

Kedua pelaku saat diintrograsi dihadapan petugas polsek Plaosan

 Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Pasangan suami istri (Pasutri) Joko Riyanto (42) dan Haria Santi (24) warga Desa Tinap, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur  diamankan polisi karena didapati mencuri disebuah warung yang berlokasi di jalan tembus Sarangan -Tawangmangu.

Dari tangan pelaku petugas berhasil menyita 2 buah kotak amal dan sejumlah peralatan yang digunakan pelaku untuk membobol warung.

“Sudah puluhan warung yang dibobol oleh pelaku. Sasaranya warung yang sudah ditutup,”ujar AKP Muhamad Munir Kapolsek Plaosan. Sabtu,(08/05/2021).

Disebutkan barang yang dicuri diantaranya minuman ringan, rokok, hingga tabung gas 3 kilogram. ”Pasutri saat melakukan aksinya membagi tugas. Bagian menjebol pintu adalah suaminya, sedangkan istri mengambil isi warung,”kata Munir.

Aksi pasutri ini harus berakhir saat akan mencuri di warung milik Supangat (40) warga Desa Singolangu, Kecamatan Plaosan.

 Mereka terjebak oleh pemilik warung yang saat itu sedang menjaga warungnya dini hari, Jumat, (07/05/2021). Sempat terjadi perkelahian antara pelaku dengan pemilik warung sebelumya akhirnya  kedua pelaku berhasil ditangkap dan diserahkan ke polsek Plosan.

Sudarmi pedagang mengaku bawah warung yang berada dijalan tembus sering terjadi kehilangan.”Sasaranya rokok, minuman, tabung gas,”jelas Sudarmi.

Sementara itu, kedua pelaku pasutri terancam pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sebagai barang bukti petugas menyita satu unit sepeda motor milik pelaku yang digunakan sebagai sarana untuk mencuri diwarung-warung dijalan tembus.

Junalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!