Connect with us

SKI News

Temuan Granat Di Magetan Diledakan Tim Jibom Brimob

Published

on

Sejumlah petugas saat akan melakukan mengevakuasi dan akan meledakan

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Zakat (32) warga Dusun Sampung, kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, dihalaman rumahnya menemukan granat, Senin (8/3/2021) pukul 15.30 WIB. Temuan itu diteruskan ke aparat keamanan.

Akhirnya, ditindaklanjuti dengan kedatangan Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Jatim dari Kota Madiun, Selasa (09/03/2021). Lalu, granat itu diledakkan, dengan sejumlah pertimbangan.

 “Berdasarkan pengamatan Tim Jibom, granat sudah berkarat itu dinilai masih aktif dan membahayakan.  Atas pertimbangan itu, granat oleh Tim Jibom diledakkan di tanah kosong jauh dari rumah warga,” jelas Kapolsek Sidorejo AKP Suwarno.

Ia mengatakan granat diledakkan sekitar pukul 12.30 WIB, daya ledak keras dan bisa mencapai radius 100 meter persegi. Petugas juga melakukan penyisiran halaman rumah Zakat, hasilnya tidak ditemukan benda mencurigakan lainnya.

Granat temuan Zakat itu, tambahnya, ditaksir peninggalan jaman perang kemerdekaan Indonesia dulu. Hal itu, diperkuat keterangan para sesepuh desa setempat, jaman perang kemerdekaan dulu menjadi markas para pejuang.

Jurnalis: Agus Basuki.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.