Tebing Setinggi 25 Meter di Ponorogo Longsor, Jalur Ponorogo-Pacitan Kembali Lumpuh Total

Lokasi tebing longsor desa Tugurejo, Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo, Jawa timur.

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO.Hujan deras yang mengguyur Ponorogo, kembali menimbulkan bencana tebing longsor. Lokasi tebing longsor desa Tugurejo, Kecamatan Slahung Kabupaten  Ponorogo, Jawa timur.

Longsoran berupa material bebatuan, akibatnya  jalur  Ponorogo-Pacitan lumpuh total. Baik roda dua, roda empat tidak bisa melintas sebab material berupa batu berukuran besar menutup jalan hingga sepanjang 80 meter dengan ketinggian tebing 25 meter. Tebing longsor sekitar pukul 11.30 WIB.

Mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas, Polisi mengarahkan kendaraan memutar dan melintas jalan desa.”Untuk upaya  kami membuat atau mengarahkan jalur alternatif dibawah jalur utama ini tapi khusus roda dua dan roda empat, untuk truk dan bus tidak bisa melewati jalur alternatif tersebut,”ujar AKBP Suryo Sudamadi Kapolres Ponorogo.

“Langkah awal kami sementara memasang garis polisi didekat lokasi tanah longsor untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, sambil menunggu alat berat datang,”katanya.

Selain menutup jalan, longsor juga mengancam 13 rumah warga yang tepat berada dibawah lokasi longsor. Bahkan kini seluruh penghuni rumah terpaksa mengungsi karena takut terjadi longsor susulan hingga menimpa rumah warga.

Dipikirnya suara gemuruh tersebut oleh warga sekitar suara kendaraan roda empat terjatuh atau terguling.”Saya dan teman-teman berfikir kalau suara gemuruh itu adalah kendaraan terguling, setelah saya lihat ternyata tebing longsor,”terang Siswanto kepala desa Tugurejo.Minggu,(25/02/2018).

“Akibat tebing longsor jalur Ponorogo-Pacitan tutup total sebab, yang jatu itu bukannya tanah melainkan bebatuan yang ukurannya besar pakai banget.Peristiwa ini  tidak ada korban jiwa,”pungkasnya.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.