Connect with us

SKI PolHuKam

Tanggapan Ketua DPRD Magetan Tentang New Normal

Published

on

Sujatno ketua DPRD Kabupaten Magetan

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Kebijakan New Normal yang mulai dilakukan oleh pemerintah memberikan dampak baik terhadap perekonomian masyarakat. New Normal atau tatanan hidup baru merupakan kebijakan yang dikeluarkan Presiden Indonesia di tengah wabah atau pandemi COVID-19 yang sedang terjadi.

Sujatno ketua DPRD Kabupaten Magetan mengaku bahwa ia medukung penuh atas diselenggarakannya new normal di Kabupaten Magetan. Ia beranggapan bahwa new normal sendiri adalah upaya pemerintah untuk menggerakan perekonomian masyarakat. “Terkait wacana new normal di Magetan, saya sangat mendukung karena sangat baik dampaknya bagi perekonomian masyarakat maupun perekonomiam Kabupaten Magetan sendiri. Karena masyarakat sudah bisa beraktifitas seperti biasanya,”katanya.

Masih kata Sujatno, ia menjelaskan bahwa diberlakukannya new normal bukan berarti pandemi COVID-19 sudah berakhir. Perlu diwaspadai bahwa wabah COVID-19 ini masih ada.”Namun perlu diingat keadaan new normal ini bukan berarti berakhirnya pandemi COVID-19. Masyarakat harus paham bahwa wabah COVID-19 ini masih ada dan perlu untuk diwaspadai,”ujar Sujatno.

“Maka dari itu perlu sekali dilakukannya edukasi, sosialisasi terhadap masyarakat tentang kebijakan new normal saat ini. Agar masyarakat tetap waspada dan beraktifitas dengan memberlakukan protokol kesehatan,”tuturnya.

Pihaknya mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Magetan sebaiknya mengeluarkan surat edaran atau selebaran tentang kebijakan new normal yang dapat digunakan sebagai pedoman masyarakat Magetan saat beraktifitas.

“Perlunya pedoman ini ditunjukan untuk prosedur masyarakat melakukan aktifitas sehari-hari. Dan jika terdapat masyarakat yang memiliki acara seperti hajatan nikah dan kegiatan lainnya itu diperbolehkan namun, tetap dengan protokol kesehatan,”jelasnya

“Protokol kesehatan yang harus selalu di lakukan seperti, menggunakan masker, selalu cuci tangan setelah menyentuh apapun, menghindari gerombolan masa, gaya hidup bersih,”pungkasnya.

Jurnalis:Nuvreilla.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.