Connect with us

SKI PolHuKam

Suprawoto Minta Pengunjung Wisata Telaga Sarangan Diperlakukan Sebaik-baiknya

Published

on

Suarakumandang.com BERITA MAGETAN. Kasus cekcok dan adu jotos antara pemilik warung, pengunjung, dan penjual sate di wisata Telaga Sarangan Senin, (01/06/2021) lalu sekitar jam 15.00 WIB, Suprawoto Bupati Magetan segera  akan  memerintahkan kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) untuk mengumpulkan semua pelaku wisata Telaga Sarangan yang bersangkutan.

“Ya nanti kita kumpulkan pelaku wisata dan pelaku yang bersangkutan, nanti kita adakan kesepakatan-kesepakatan  dengan pelaku usaha dan yang bersangkutan,” ujar Suprawoto usai webinar Kementerian Kominfo RI di Ruang Rapat Pendapa Surya Graha. Kamis, (03/06/2021).

Imbuhnya, yang jelas semua pelaku usaha di wisata Telaga Sarangan saya minta untuk dikumpulkan oleh Disparbud. “Tujuan dikumpulkan untuk memecahkan masalah ini dan agar jangan terjadi lagi,” jelas Suprawoto.

Dalam hal ini Bupati Magetan  minta pemilik warung dan penjual sate untuk memperlakukan pengunjung  sebaik-baiknya. “Kalau pun ada hal-hal yang kurang berkenan, seharusnya dengan cara-cara yang baik,” ujar Suprawoto.

Lanjutnya, untuk berdamai itu tergantung kepada yang bersangkutan. “Kalau Saya secara pribadi sebenarnya hukum itu apabila bekerja kalau dua-duanya sudah ada yang puas dan kalau misalkan kita ini saling menang dan kalah akhirnya itu menyakiti salah satu,” paparnya.

“Kejadian tersebut  hanya salah pengertian, akan lebih baik saling memaafkan dan diambil hikmahnya,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan pada Senin, (01/06/2021) pemilik rumah makan, pengunjung dan penjual sate terjadi cekcok dan adu jotos. Sehingga membuat pemilik rumah makan mengalami luka-luka.

Sesuai informasi dari Polsek Plaosan, awal mula pengunjung  sedang menunggu pesanan di rumah makan di salah satu rumah makan, tak lama kemudian anak dari pengunjung tersebut meminta sate dari luar.

Karena pemilik rumah makan melihat pengunjung membawa makanan dari luar akhirnya pemilik rumah makan menegur penjual satenya, lalu pengunjung membela penjual sate dan di situlah terjadi cekcok dan adu jotos.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan kasus tersebut masih dalam penanganan pihak Kepolisian Magetan.

Jurnalis: TT.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!