Connect with us

SKI News

Suprawoto: Kini Magetan Punya 3 ADM, Siap Layani Masyarakat dengan Cepat

Published

on

Suprawoto saat sambutan usai launching ADM di kecamatan Barat, Jumat,(18/12/2020).

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Magetan, Jawa Timur kini total mempunyai tiga unit  mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

Sebelumnya hanya terdapat satu unit ADM ditempatkan di Mall Pelayanan Publik (MPP). Kini tambah dua unit ADM ditempatkan di Kecamatan Barat dan Kecamatan Kawedanan.

 “ADM ini untuk memudahkan pelayanan masyarakat terkait pengurusan adminitrasi kependudukan ,” ujar Suprawoto, Bupati Magetan usai melaunching ADM di Kecamatan Barat, Jumat, (18/12/2020).

Dijelaskan pula, dalam pengurusan administrasi kependudukan seperti Kartu Tanda Pengenal (KTP) cukup membutuhkan kurang lebih 5 menit. ”Asalkan semua sudah lengkap dan terverifikasi,  kita tinggal cetak, kapan saja selama 24 jam,” paparnya

“Kalau dulu sebelum ada ADM, orang misalkan ingin mengurus KTP dan sudah daftar namun karena terbentur hari libur Sabtu dan Minggu akhirnya bisanya hari Senin, namun sekarang tidak, kapan saja selama 24 jam, selama persyaratannya sudah lengkap dengan ADM langsung jadi,” terangnya.

Kini Pemerintah Kabupaten Magetan mempunyai 3 ADM. “Dua kita beli sendiri sedangkan satu bantuan dari Ibu Gebernur yang saat itu sedang berkunjung di MPP beberapa waktu lalu,” ucapnya.

“Untuk penambahan ADM lagi nanti kita lihat, kalau ini efektif kemungkinan kita akan menambah lagi,” kata Suprawoto lagi.

Sementara itu, Hermawan, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Magetan menjelaskan alasan mengapa dari ADM ditempatkan di Kecamatan Barat, Kecamatan Kawedanan dan MPP (Pusat Kota Magetan-red) karena dari segi sejarah Kabupaten Magetan itu ada 3 distrik yakni Distrik Magetan, Distrik Gorang-Gareng dan Distrik Maospati.

“Dari Distrik Magetan ditempatkan di MPP, Distrik Gorang-Gareng ditempatkan di Kecamatan Kawedanan sedangkan distrik Maospati ditempatkan di Kecamatan Barat,” jelas Hermawan usai launching ADM di Kecamatan barat.

Sementara itu hadirnya ADM bisa untuk mencetak segala surat yang berhubungan dengan pengurusan administrasi kepedudukan seperti KTP, Kartu  Keluarga dan masih banyak lainnya. ”Dengan adanya ADM untuk mengurus adiministrasi pengurusan kita hanya butuh waktu kurang lebih 5 menit paling lama,” pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.