Selain Nama Stasiun, Pemkab Juga Mengusulkan Akses Jalan Utama Stasiun Barat

Stasiun Barat

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Sepertinya tidak hanya ingin merencanakan  merubah nama stasiun Barat menjadi stasiun Magetan, ternyata pemerintah kabupaten Magetan (Pemkab), Jawa Timur juga ada rencana lain untuk menjadikan stasiun di wilayah Magetan tersebut menjadi lebih baik.

Rencana lain adalah mengusulkan untuk merubah lay out atau tata ruang akses jalan utama masuk ke stasiun. Seperti diketahui, saat ini untuk akses jalan masuk ke stasiun Barat masih dari arah utara.

Usulan  merubah akses jalan masuk ke stasiun pihak pemerintah kabupaten Magetan akan mengirimkan surat  ke Satker pengembangan kereta api wilayah jawa bagian timur Ditjen perkeretapian.

Alasan pemerintah mengusulkan  akses jalan masuk ke stasiun yakni, supaya bangunan stasiun terlihat dari arah ruas  jalan kabupaten yang menghubungkan Kabupaten Magetan dengan kabupaten Madiun.Atau biasa warga menyebutnya jalan kanal.

“Pihak pemerintah akan mengirim surat kepada Satker pengembangan kereta api wilayah jawa bagian timur Ditjen perkeretapian mengusulkan untuk membuka jalan akses pintu utama stasiun dari sisi sebelah selatan,”ujar JokoTrihono, Kepala Dinas Perhubungan ( Dishub) Kabupaten Magetan.

Kata Joko, untuk membuka  akses jalan masuk ke stasiun dari sisi selatan tidak dilakukan pembongkaran rumah,lanjutnya, disitu ada lahan kosong yang berupa kebun.

“Kita berharap dari pihak ditjen perkeretaapian yang menangani adalah satker perkeretaapian wilayah jawa bagian timur bisa mengakomodir usulan pemerintah kabupaten Magetan,”Joko berharap.

Sementara itu, hingga berita ini turunkan pihak pemerintah kabupaten Magetan masih menunggu jawaban dari pihak Satker pengembangan kereta api wilayah jawa bagian timur Ditjen perkeretapian.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.