Sebuah Rumah Nyaris Longsor di Magetan Jawa Timur

LOKASI TANAH LONGSOR:Wawan pemilik rumah sedang menunjukan lokasi tanah longsor yang berada di belakang rumah

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Sebuah rumah di Jalan Thamrin, RT.03, RW. 02, Kelurahan Magetan, Kecamatan/Kabupaten Magetan, Jawa Timur nyaris longsor. Area yang longsor berada persis di pinggir sungai gandong.

“Iya belakang rumah saya kena longsor sejak 2 minggu yang lalu, awalnya bebatuan persis dibelakang rumah saya ambrol ke sungai, sekarang mepet rumah,”kata Wawan pemilik rumah.

Dijelaskan pula, sebelum longsor jarak sungai dan rumah kurang lebih 3 meter. “Setelah longsor jarak rumah dan longsoran tanah sekitar 30 centimeter,”katanya.

Wawan mengatakan, saat ini pihaknya sudah melapor pihak pemerintah kabupaten Magetan“Saya sudah melapor ke pihak kelurahan, kecamatan dan beberapa hari kemudian BPBD Magetan datang untuk mengecek lokasi,”jelasnya.

“Sebenarnya saya dan keluarga takut, tapi mau gumana lagi, karena yang saya punya rumah hanya satu ini tok mas,”terangnya.

Sementara itu, Wawan dan 3 anggota keluarga masih menempati rumah tersebut. Meski demikian wawan dan keluarganya berharap  pihak pemerintah kabupaten Magetan untuk memperhatikan keberadaan rumahnya yang nyaris longsor.Ridho

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.