Connect with us

SKI PolHuKam

Satu Pohon Tumbang di Obyek Wisata Telaga Sarangan, Timpa Satu Warung

Published

on

Kondisi Pohon tumbang di obyek Wisata Telaga Sarangan saat belum dievakuasi

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Hujan deras dengan intensitas tinggi sejak Rabu, (15/02/2023) yang menguyur wilayah Telaga Sarangan Kabupaten Magetan, Jawa Timur mengkibatkan satu pohon Kipres tumbang  dan menutup akses jalan dan menimpa warung makan milik warga. Kejadian  sekitar Pukul 06.45 WIB, Kamis (16/02/2023).

Pohon yang memiliki lingkar 110 cm tumbang di sebelah barat Telaga Sarangan dan mengenai warung makan milik warga setempat.

“Alhamdulillah  dibantu masyarakat, TNI dan POLRI pohon yang melintang jalan tersebut dapat dievakuasi sehingga bisa untuk dilewati,” ujar Eka Wahyudi Seksi Kedaruratan Dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magetan.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun  pihak BPBD Kabupaten Magetan menghimbau kepada masyarakat sekitar maupun pengunjung jika hendak lewat di sebelah barat Telaga Sarangan untuk berhati-hati dan waspada.

Hal tersebut mengingat kondisi cuaca masih sering terjadi hujan deras. ”Ya kita himbau untuk semuanya selalu berhati-hati dan waspada karena di sebelah sisi barat Telaga Sarangan terdapat perbukitan yang bisa sewaktu-waktu bisa  terjadi longsoran,” pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Satu Pohon Tumbang di Obyek Wisata Telaga Sarangan, Timpa Satu Warung - Kabar Magetan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *