Satgas TMMD Wujudkan Program Swasembada dan Ketahanan Pangan Nasional

Salah sanggota TNI AD sedang membantu menanam bibit jagung di Poncol Magetan

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Masih dengan program TMMD reguler ke 104 tahun 2019 di Dusun Wonosari, Desa/Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Anggota satgas dari Yonarmed 12/Ngawi Prada Satria berpartisipasi langsung membantu warga menanam jagung dengan membuat lubang untuk bibit Jagung di lahan pertanian warga sekitar jalan yang diaspal TMMD. Minggu (10/03/2019).

Prada Satria salah satu anggota satgas TMMD mengatakan bahwa, diawal musim penghujan para petani jagung akan menanam bibit jagung, melihat petani bercocok tanam ia merasa tergugah untuk membantu, serta guna mewujudkan program pemerintah Swasembada dan Ketahanan Pangan Nasional.

“Saya merasa tergugah ingin membantu petani yang sedang menanam bibit jagung, dan memberikan semangat pada petani agar cepat selesai. Lagian saya juga pas lagi istirahat jadi, kenapa tidak untuk membantu warga, toh.. itu tujuan kami,”jelasnya.

Terlihat senyum sumringah warga saat pekerjaannya dibantu oleh TNI. Warga berharap menjelang musim penghujan ini, tanaman yang mereka tanam akan mendapatkan asupan air yang cukup,dan hasil panennya bagus.

Dibekali pelatihan dari Dinas Pertanian Kabupaten Magetan, anggota satgas TMMD paham betul akan bidang pertanian. Serta akan mempermudah TNI berdiskusi langsung masalah pertanian dengan warga.Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.