Sandiaga Sanjung Tempe Ponorogo Setebal Batu Bata Meski Harga naik 20%

BERKUNJUNG: Sandiaga calon wakil presiden saat berkunjung dan menyapa pedanang pasar sangolangit Ponorogo

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Calon wakil Presiden RI yang diusung dari partai Gerindra, PAN, PKS dan Demokrat, Sandiaga Salahudin Uno atau akrab disapa Sandiaga Uno, Jumat (21/12/2018) pagi melakukan blusukan ke pasar terbesar di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Yaitu pasar Songgolangit, pasar kebanggan masyarakat Ponorogo.

Dalam kunjungannya Sandiaga sempat memuji tempe Ponorogo tebal seperti batu bata, selain itu sandiaga juga menyiapkan dua program untuk menyetabilkan harga di pasar.” Sesuai dengan mitos akhir tahun ini di Ponorogo, harga di pasar Songgolangit merangkak naik, tadi telur menjadi 24.000 dari sebelumnya 21.000, lalu diikuti dengan kenaikan harga dari beberapa kebutuhan dapur lainnya. Ini menjadi satu kekhawatiran bagi kami karena ini membebani masyarakat langsung, baik pedagang maupun pembeli,” jelas Sandiaga.

Kedatangan Sandiaga Uno di pasar Songgolangit langsung disambut ratusan warga, pedangang ,serta Bapak becak. Tak hanya menyapa warga, cawapres nomor urut 2 ini juga menampung keluhan para pedagang. Karena harga kebutuhan pokok terus merangkak naik.

Jika dipercaya dan terpilih menjadi wakil Presiden RI, Sandiaga berjanji akan menerapkan dua program untuk menstabilkan harga yang sudah diterapkan di Jakarta.” Yakni amankan pasokan dan menggunakan system distribusi sederhana, terbuka dan berkeadilan,” ungkapnya.

“Untuk mengontrol harga disetiap akhir tahun, cuman dua hal yang menjadi focus yaitu amankan pasokan dan  kedua rantai distribusi sederhana, terbuka dan berkeadilan. Itu yang kami terapkan di Jakarta, Alhamdulilah di Jakarta harga stabil,” tuturnya.

Lanjutnya,“Kalau tempe disini beda dengan tempe atm di Jakarta ya? iya tempe disini tebal tebal walaupun harganya naik, biasanya 6.000 tadi, hanya naik seribu rupiah jadi hampir 20 persen naik, tapi tempenya tebel seperti batu bata,” pungkasnya.

Usai menyapa warga di pasar Songgolangit Ponorogo, Sandiaga Uno langsung melanjutkan perjalanan menemui sejumlah kader dan tin pemenangan Prabowo & Sandiaga Uno di Ponorogo.Nuvreilla.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.