Connect with us

SKI PolHuKam

Rumah Milik Seorang Nenek di Magetan Ambruk dan Menimpanya

Published

on

Kondisi rumah milik Samingin

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Hujan deras yang melanda wilayah kabupaten Magetan kembali merobohkan  rumah milik warga.

Kali ini rumah milik Samingin (65) warga desa Pragak, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur ambruk mengenai dirinya hingga mengalami luka bagian kaki dan kepala.

Samingin menceritakan sebelum rumahnya roboh  malam  hari terjadi hujan deras. “Robohnya rumah saya karena banyak kayu yang sudah lapuk, sehingga mudah ambruk saat diterjang hujan deras dan angin kencang,”kata Samingin.

“Yang tertimpa banyak, seperti alat dapur dan masih banyak lainnya. Luka saya dibagian kaki sama kepala waktu itu mau berusaha menyelamatkan diri, tapi keburu ambruk,”jelas Samingin.

Pagi selasa, (07/01/2019) warga sekitar yang mengetahui hal tersebut langsung bergotong royong membersihkan.

Karena dikhawatirkan bangunan rumahnya ambruk . akhirnya warga memasang penyangga . Hal itu dilakukan sebab tembok rumah milik Samingin kondisinya sudah keadaan miring dan banyak retakkan.

Sementara itu, pemilik rumah untuk menghindari hal yang tidak diinginkan akhirnya tinggal dirumah tetangga terdekat sambil menunggu perbaikan rumahnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.