Connect with us

SKI News

Ruang Publik Di Magetan Masih Tercemari Sampah Visual

Published

on

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN: Salah satu sampah visul di Magetan Kota Jalan Bali

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Iklan politik dan iklan komersial memenuhi ruang publik yang mencemari keindahan Kota Magetan, Jawa Timur.

Hingga kini masih terdapat banner berisikan iklan politik dan komersial disejumlah titik jalan protokol di  kota Magetan.

Seperti halnya  di jalan Bali dan disejumlah jalan protokol lainnya. Sehingga keberadaan Magetan yang dikenal sebagai kota wisata nampak kembali kumuh dengan adanya iklan Politik dan iklan komersial.

Bahkan salah satu warga Magetan , Gendut menjelaskan adanya iklan komersial yang dipasang tidak pada tempatnya seperti dipaku maupun ditempelkan di rambu rambu lalu lintas membuat kota Magetan semakin kumuh dan tak sedap dipandang mata.

“Sampai saat ini Magetan masih tercemari sampah visual, terutama dari iklan komersial. Hingga kini masih banyak yang dipasang di sejumlah titik lokasi,”kata Gendut.

Lebih lanjut, Kami harapkan pemerintah segera untuk menidak lanjuti terkait ruang publik yang  tercemari sampah visual.

“Lokasinya banyak, tidak hanya di jalan Bali atau sekitarnya.Kalau suruh menujukan saya tidak mau. Tapi yang jelas banyak dan cari sendiri,”jelasnya.

Dalam hal ini, sebenarnya pemerintah sudah berusaha mengurangi sampah-sampah visual illegal dengan melakukan penataan dan pembersihan.

Namun kondisi tersebut tidak bertahan lama dan sampah visual kembali muncul.

Untuk kali ini Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam mobil kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Magetan akan terus bergerak menertibkan banner yang dipasang tidak pada tempatnya.

Selain mélanggar perda no 13 tahun 2014 tentang ketertiban dan kenyamanan masyarakat, keberadaan banner tersebut dapat merusak keindahaan Magetan.

“Untuk banner politik kami akan terus berkoordinasi dengan pihak partai, supaya jangan memasang dengan ditempelkan maupun dipaku pohon,”ujar Rudi Harsono Kepala Satpol Pp dan Damkar.Selasa, (20/06/2023).

Lebih lanjut, sedangkan banner iklan komersial pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak perusahaan untuk memberi pembinaan.

“Kami sarankan kepada semua pemasang iklan politik maupun iklan komersial,  pasanglah iklan pada tempat yang benar dan baik. Jadilah contoh yang baik, dan jadilah perusahaan yang professional,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *