RTIK Magetan Gelar Acara Seminar Deklarasi Masyarakat Anti Hoax

SAMABUTAN: Agung Luwis Plt Kasat Pol PP Kabupaten Magetan saat memberikan sambutan.

SAMABUTAN: Agung Luwis Plt Kasat Pol PP Kabupaten Magetan saat memberikan sambutan.

Magetan Suarakumandang.com- Pertemuan relawan Teknologi Informasi dan komunikasi  (RTIK) Jawa Timur dengan tema “Bulatkan tekat satukan asa membangun literasi digital masyarakat Jatim yang berkebangsaan”. Acara digelar di desa Jabung kecamatan Panekan kabupaten Magetan, Jawa Timur. Sabtu (29/07/2017).

Agung Luwis plt Kasat Pol PP kabupaten Magetan mewakili Sumantri yang tidak hadir karena pergi ke Bangkok Thailand mengatakan, pihak pemerintah Kabupaten Magetan sangat mendukung dengan acara ini, karena hadirnya TIK merupakan teknologi informasi dan komunikasi mempermudah kehidupan manusia.

“Adanya TIK informasi yang dibutuhkan masyarakat akan semakin cepat dan mudah di akses untuk kepentingan masyarakat disegala bidang seperti bidang sosial, kesehatan, pariwisata dan masih banyak lainnya,”ujar Agung.

Namun Agung juga mengakui, kekhawatiran pemerintah selama ini tentang media sosial banyak berdampak negativ, tapi disisi lain media sosial juga sangat dibutuhkan untuk tujuan yang positif salah satunya menyampaikan visi-misi secara cepat dari pemerintah kabupaten Magetan kepada masyarakat atau kelompok.

“Kami berharap seminar ini, masyarakat bisa memahami arti dari media sosial mana berita yang benar maupun yang hoax, satu hal lagi bisa digunakan untuk kepentingan yang baik dan benar,”terangnya.

IKLAN

IKLAN

Novianto Puji Raharjo Ketua Relawan TIK jawa Timur menjelaskan, pihaknya berharap dalam acara  Pertemuan relawan Teknologi Informasi dan komunikasi  (RTIK) Jawa Timur mempunyai banyak manfaat bagi semua relawan TIK.”Dalam acara ini antar TIK se-jawa Timur bisa sharing dan tukar pengalaman relawan TIK satu dengan lainnya,”ucap Novianto.

“Mereka bisa tukar pengalaman tentang program di masing-masing daerah, dari situ mereka bisa saling belajar dan bertukar ilmu,”paparnya.

Sementara itu, acara Pertemuan relawan Teknologi Informasi dan komunikasi  (TIK) Jawa Timur bekerjasma dengan Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Magetan.

Acara ini dihadiri Purnomo Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Joko suyono Ketua DPRD Kabupaten Magetan TIK asal Bojonegoro, Banyuwangi, Madiun, Tulungagung, dan Ngawi. Selain itu acara juga dihadiri Perewakilan Polres Magetan, Camat Panekan, Kepala Desa Panekan, serta siswa-siswa MAN 3 Magetan dan pemuda Magetan.Cahyo.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.