Connect with us

SKI News

Rem Blong, Bus Pariwisata Tabrak Hotel di Magetan

Published

on

RUSAK:Bus Sumber lumayan yang ditumpangi 60 penumpang mengalami rusak parah bagian depan setelah menabrak hotel Raya

RUSAK:Bus Sumber lumayan yang ditumpangi 60 penumpang mengalami rusak parah bagian depan setelah menabrak hotel Raya

Magetan.Suarakumandang.com- Diduga rem blong sebuah bus pariwisata yang menangkut puluhan buruh asal Surabaya mengalami kecelakaan tunggal menabrak sebuah hotel Raya di jalan raya Sarangan-Magetan, Jawa Timur, tepatnya desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Kejadian sekitar pukul 15.00 WIB.Akibatnya puluhan penumpang bus mengalami luka.

Sesuai keterangan sopir bus sumber Lumayan, sekitar pukul 14.00 WIB pulang berwisata dair telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur. Setiba di lokasi kecelakaan bus nopol W 7153 UA yang dikemudikan oleh Hadi Suroto (65)warga Desa.Mundu RT.23, RW. 12, Kecamatan Gemarang, Kabupaten Madiun, Jawa Timur tiba-tiba mengalami masalah dengan rem,ini terjadi saat bus Sumber Lumayan melawati jalan menurun dan menikung di dusun Ngerong,Desa Dadi, Kecamatan Plaosan.

Mengetahui bus yang dikemudiakan mengalami masalah rem, sopir berusaha untuk mengendalikan, namun karena bus melaju begitu cepat, akhirnya sopir memutuskan untuk banting setir ke kanan dan akhirnya menabrak sebuah hotel Raya.

“Sebelum kejadian bus berjalan turun dengan pelan, tiba-tiba ada suara “ting” dan bus sedikti meluncur dengan cepat,nggak tahunya remnya blong,”jelas Kholid salah satu penumpang bus.Selasa,(22/01/2-17).

Lanjut Kholid, saat menurun didepan bus yang saya tumpangi banyak kendaraan roda empat, begitu mengetahui sebelah kanan kosong, sopir langsung membantingkan setir ke kanan dan menabrak hotel,” paparnya.

Sejumlah penumpang bus tidak bisa berbuat banyak setelah mengetahui bus yang ditumpangi terjadi masalah. Sementara atas kejadian ini,hotel Raya rusak bagian rumah depan dan,puluhan penumpang yang mengalami luka dilarikan kePukesmas Plaosan.”Kami dari Surabaya, ke Sarangan dalam rangka wisata. Ini tadi mau pulang ke Surabaya. Pada saat pulang cuaca hujan cukup deras,”katanya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, sebagian korban hingga Minggu malam masih dirawatdi rumah sakit dr Sayidiman Magetan.Sedangkan penumpang yang mengalami luka ringan dipulangkan ke Surabaya dengan kendaraan lain.Ratno.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.