Ratusan Rumah Di Lima Desa Di Ponorogo Terendam Banjir

RBANJIR :Ini salah satu rumah warga yang terendam banjir dan mulai menyusut.

RBANJIR :Ini salah satu rumah warga yang terendam banjir dan mulai menyusut.

Ponorogo.Suarakumandang.com– Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Ponorogo Jumat (24/2/2017). kembali mengakibatkan banjir di lima Desa di kecamatan Babadan. Lima Desa tersebut Desa Purwosari, Desa Lembah, Desa Sukosari, Desa Polorejo dan Desa Ngunut. Selain itu banjir juga merendam puluhan hektar sawah.

Sumani plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo mengatakan, akibat banjir yang melanda lima desa ada ratusan rumah milik warga terendam air.”Ketinggian air kurang lebih 1 meter,”katanya.Sabtu,(25/02/2017)

“Banjir yang cukup besar ini akibat air dari dataran tinggi seperti Ngebel, dari sungai Kaliasin ke anak sungai, karena tidak dapat menampung akhirnya air sungai meluap dan menyebabkan banjir,”paparnya.

Lanjut Sumani, akibat banjir yang cukup besar jalur utama Kabupaten Ponorogo dengan Kabupaten Magetan terganggu, sejumlah  pengendara roda dua maupun roda empat tidak bisa melintas.

Aiptu Sutarto, salah satu anggota Sat Lantas Polres Ponorogo menjelskan, pihaknya menyarankan bagi kendaraan roda empat berbalik arah.”Air terlalu tinggi. kami sarankan untuk memutar balik, atau mencari jalur yang lebih aman,” tuturnya.

“kira-kira ketinggian air ada 1 sampai 1,5 meter, jadi sangat bahaya untuk dilalui. Bagi kendaraan sepeda motor kami juga menyarakan mencari jalan yang lebih aman, meskipun ada yang nekat untuk melintas,”terangnya.

Sementara itu, sebagaian warga yang rumahnya terendam air mereka memilih mengungsi ketempat saudara maupun ketempat lebih aman.Cahyo

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.