Connect with us

SKI News

Randugede Hidden Paradise: Miliki Potensi, 11 Mahasiswa UNS PBL Sumbangkan Ide dan Saran

Published

on

Sejumlah mahasiswa UNS jurusan pariwisata sedang diskusi proker di salah satu gasebo Randugede Hidden Paradise.

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. 11 mahasiswa semester 4 Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) Prodi D3 Usaha Perjalanan Wisata melaksanakan kegiatan Project Based Learning (PBL) di Desa Randugede, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Safira Nurulita selaku humas PBL menjelaskan bahwa dirinya bersama ke 10 temannya datang ke Desa Randugede untuk memberikan ide dan saran serta pengembangan wahana wisata Randugede Hidden Paradise.

“Ide yang kami berikan tentang program kerja, salah satunya yaitu tentang mengembangkan pontensi daerah menuju ekowisata berkelanjutan, pariwisata yang berbasis alam dan konservasi,” terangnya.

Lebih lanjut, Safira menekankan bahwa Desa Randugede memiliki banyak potensi dengan konsep alamnya. Ada sawah, hutan, tanaman dan sejumlah ikan di kolam. ” Semua ini bisa buat refresing untuk melepas lelah,  khususnya untuk orang-orang kota yang penat sepekan kerja terus,” paparnya.

Selain itu, Safira bersama teman-temannya  juga memberikan ide dalam pengembangan wisata baru  yang berfokus kepada budaya.

Dalam hal ini pengunjung wisata akan disajikan kegiatan masyarakat sehari-hari.” Seperti misal bangun pagi masyarakat pergi ke sawah, atau kegiatan menganyam,” terangnya.

Tak  hanya sampai disitu saja, 11 mahasiswa UNS juga memberikan ide rancangan paket wisata. ”Disitu kami juga buat promosi lewat media sosial dan rencana akan membuatkan  website yang isinya tentang wahana wisata Randu Gede Hidden Paradise,”jelas Safira lagi.

Sementara itu, harapan dari 11 mahasiswa UNS setelah memberikan ide saran dan pengembangan tempat wahana wisata Randugede Hidden Paradise bisa dikenal dunia luar.

”Kami yakin ide dan saran kami bisa membuat wisata berkonsep alam dan pendesaan ini berhasil hingga dikunjungi orang banyak,” pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.