Connect with us

SKI News

Ponorogo Tambah 5 Positif COVID-19, Ipong Minta Masyarakat Selalu Ikuti Protokol Kesahatan

Published

on

Ipong Muchlissoni bupati Ponorogo.

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Rabu, (20/05/2020) kabupaten Ponorogo, Jawa Timur menambah angka jumlah positif COVID-19 lima  orang. Total kumulatif 23 orang, sebelumnya terkonfirmasi berjumlah 18 orang.

“Tambahnya jumlah pasien COVID-19 5 orang, 4 orang dari klaster Temboro Magetan, dan 1 orang karyawan bank di Ponorogo (klaster baru-red),”ujar Ipong Muchlissoni bupati Ponorogo.

Dijelaskan pula, dari 23 terkomfirmasi postif COVID-19, 8 orang sembuh, 1 orang meninggal dunia, dan 14 orang dirawat di rumah sakit.”Tentu kita semua patut prihatin dengan jumlah pasien COVID-19 semakin bertambah,”jelas Ipong.

“Data ini ditambah data rapid tes massal yang sudah kita lakukan menunjukan bahwa kita masih terus berjuang agar COVID-19 tidak bertambah,”terangnya.

Ipong berharap kepada masyarakat  Ponorogo untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.” Cuci tangan, memakai masker, jaga jarak, tidak perlu keluar rumah jika tidak penting,”jelas Ipong lagi.

“Kami akan segera perintahkan kepada satgas desa/ kelurahan untuk meningkatkan kewaspadaan dan penegakan disiplin dalam pencegahan,”mintanya.

Selain itu, Ipong juga berharap kepada masyarakat Ponorogo selalu tingkatkan imunitas dengan mengkomsumsi makanan bergizi vitamin yang cukup, olah raga berjemur dipagi hari.

“Dan yang terpenting dalam melawan COVID-19  selalu mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa bersatu lawan COVID-19 tetap semangat,”pungkasnya.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.