Polres Magetan Gelar Lomba Ketangkasan Becak Milenial

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai  saat memberikan hadih bagi peserta becak yang menang dalam lomba ketangkasan becak

Suarakumandang.com,BERITA MAGETAN. Lomba Ketangkasan mengendarai kendaraan bermotor mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jika lomba ketangkasan dalam mengendarai becak kayuh, seperti yang diselenggarakan oleh Polres Magetan, Jawa Timur. Yang berlokasikan di halaman pakir pasar Baru. Dengan antusias para peserta lomba ketangkasan mengendarai becak kayuh. Sabtu,(09/02/2019).

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai menjelaskan bahwa lomba ini baru pertama kali diadakan oleh Polres Magetan dengan jumlah 70 peserta pengayuh becak tradisonal.”Peserta nampak antosias sekali untuk melewati sejumlah rintangan canda tawa bersahutan satu sama lain sesama pengayuh becak,”ujar Riffai.

Beberapa peserta lomba terjatuh karena saking semangatnya. Sementara beberapa peserta lain ada yang menabrak marka atau pembatas rute. ‘’Ternyata lomba ketangkasan itu tidak semudah yang saya lihat, padahal saya sudah puluhan tahun jadi pengemudi becak kayuh. Yang jelas asik,’’ tutur dari salah satu peserta pengayuh becak asal Magetan.

Tidak hanya mengadakan lomba ketangkasan dalam mengayuh becak tradisional, Polres Magetan juga memberikan hadiah berupa uang pembinaan dan doorprize kepada 70 peserta.”Hadiah juara 1,2 dan 3, doorprize 1,2,dan 3 dan doorprize ke 70 peserta juga,”kata Riffai.

Sementara itu, diadakannya  acara lomba ketangkasan becak ini adalah mensosialisasikan tentang ketertiban dalam berlalu lintas.”Sasaran ini kami tujukan kepada kaum milenial dan kaum bapak-bapak seperti tukang becak karena mereka adalah sama-sama pengguna jalan diharapkan biar tertib berlalu lintas,”terangnya.

“Selain tertiba berlalu lintas harapan kami dari pihak Polres Magetan diadakan becak milenial ini adalah Polri semakin dekat dengan masyarakat sehingga akan lebih mudah dalam mensosialisasikan dalam berlalu lintas dijalan,”pungkasnya. Cahyo.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.