Connect with us

SKI News

Penyaluran Bansos, Ketua TP PKK Ponorogo: “Saudaraku Aku Disisimu”

Published

on

Ketua TP PKK Susilowati Sugiri saat sambutan di balai desa Desa Ngindeng, kecamatan Sawoo, Senin, (13/03/2023).

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur menyalurkan bantuan sosial (Bansos) ke tiga Desa di kecamatan Sawoo, yakni  Desa Grogol, Desa Tugurejo, dan Desa Ngindeng. Penyaluran bansos dilakukan di balai desa masing-masing. Senin, (13/03/2023).

Ketua TP PKK Susilowati Sugiri menjelaskan bahwa penyaluran bansos di 307 Desa/Kelurahan pihaknya sengaja mempunyai tema “Saudaraku Aku Disisimu” yang mempunyai makna tersendiri.

“Makna dari “Saudaraku Aku Disisimu” artinya kita ingin selalu bersama masyarakat. Makanya kita selalu keliling desa/kelurahan se kabupaten Ponorogo untuk mengetahui keadaan masyarakat dari dekat,”ujar Ibu Sugiri usai menghadiri acara penyaluran bansos di Balai Desa Ngindeng, Kecamatan Sawo.

Selain itu, dalam acara penyerahan bansos, Bupati juga dapat melihat secara langsung kondisi desa maupun kelurahan yang dikunjungi.

“Seperti halnya yang baru saja diungkapkan oleh Bupati dalam sambutanya tadi, dalam waktu dekat ini, jalan di desa Ngindeng yang masih rusak akan segera diperbaiki, “jelas Ibu Sugiri.

Dalam kunjungan ke desa-desa, Susilowati Sugiri mengaku sangat senang dan bangga,  setelah melihat sejumlah desa/kelurahan di Kabupaten Ponorogo mempunyai potensi desa Wisata.

“Harapan kami kedepan  setiap desa mempunyai jug-jugkan wisata. Seperti halnya wisata Telaga Ngebel yang sudah kita percantik  dengan adanya taman air mancur yang dinyalakan setiap malam,”katanya.

Tak hanya itu, pihak pemerintah juga akan  mempercantik lokasi wisata di sekitaran Telaga Ngebel, seperti air terjun, air panas  bahkan pinggir sepanjang jalan menuju Telaga Ngebal akan ditanami bunga dengan tujuan mempercantik.

“Seperti akses jalan menuju waduk Bendo, tadi saya sudah meminta kepada bu kades untuk melakukan penanaman bunga dipinggir jalan dengan harapan dapat menarik wisatawan dan mempercantik lokasi untuk menuju waduk bendo,”paparnya.

Lanjutnya, hal ini sangat penting, sebab, wisatawan yang berkunjung tidak hanya berhenti sampai di waduk Bendo, akan tetapi juga dapat menikmati wisata bunga yang berada disepanjang jalan menuju waduk bendo.

Sementara itu, penyaluran bansos  berupa paket sembakau diserahkann langsung kepada masyarakat yang mempunyai hak.

Penyaluran bantuan sembakau merupakan bentuk kepedulian pemerintah sekaligus bagian program kerja TP PKK Kabupaten Ponorogo guna meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Jurnalis: Cahyo Nugroho/Adv.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *