Penutupan PIMF FEST 2019 Ponorogo ditandai Pemukulan Gong dan Penyerahan Cindramata

penyerahan cindra mata oleh wakil bupati didampingi sekda Ponorogo ke peserta dari uzbekistan

Suarakumandang.com,BERITA PONOROGO. Tanggal 30/07/2019 merupakan hari terakhir acara Ponorogo Internasional and Folklore Festival 2019. 4 hari terhitung mulai tanggal 27-30/07/2019 seni budaya dari 7 negara dan 7 kabupaten disajikan di Ponorogo.

“Acara ini cukup berhasil menarik perhatian masyarakat Ponorogo dan sekitarnya demikian yang dikatakan Bupati Ipong Muchlissoni usai acara penutupan PIMFFEST, Selasa (30/07/2019) malam di panggung utama aloon-aloon kota.

Ia mengatakan antusias para peserta delegasi dari berbagai negara tersebut pun juga sangat baik. Hal itu dibuktikan dengan 3 kali pementasan dengan model yang berbeda. “Mereka semangat dan antusias sekali,sehingga ini jadi meriah” Kata Ipong.

Keberhasilan ini juga berkat kerja keras dari  Council of Organizations of Folklore Festivals and Folk Arts (CIOFF) yang berhasil mengundang delegasi dari luar negeri.”Ya ini berkat CiOFF, kita bicara lagi kalau bisa tahun depan diperluas lagi lah ya, ya kalau bisa Gretong lagi,” ucap Ipong.

Pemukulan gong oleh wakil bupati didampingi sekda ponorogo

Sementar itu para delegasi luar negri itu takjub pada Reyog yang mereka sebut sebagai kesenian yang paling menarik. Ipong berharap dengan agenda ini Ponorogo semakin dikenal di dunia internasional.

Diketahui sebelumnya, pementasan terakhir ketujuh delegasi luar negri dilakukan pada malam penutupan PIMFFEST. Acara ini berhasil menyedot perhatian ribuan warga Ponorogo maupun luar Ponorogo. Acara ditutup secara simbolis dengan pemukulan Gong oleh Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno dan penyerahan cinderamata dari Ponorogo kepada seluruh perwakilan peserta delegasi.

Jurnalis: Yoga Kariem (Magang)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.