Connect with us

SKI News

Pemuda Lulusan SLB Curi Kotak Amal ditangkap Polisi

Published

on

Petugas Polisi Polsek Siman telah mengamankan barang bukti berupa kotak amal

Suarakumandang.com, BERITA PONOROGO. Seorang pemuda asal Desa Pijaran, Kecamatan Siman, kabupaten Ponorogo, Jawa Timur berhasil ditangkap petugas Polisi Polsek Siman karena diketahui mencuri kotak amal Masijid dan kuburan.

Didepan petugas pelaku berinisial R (27) nekad mencuri kotak amal di Masjid dan kuburan untuk bermain game dan berpoyah-poyah.

Dirinya juga mengaku dalam melakukan aksinya sudah diberapa desa, diantaranya Desa Tajuk, Danten, Sekaran, Manuk, Tumang Lor. Pemuda itu mengaku dihadpan Polisi memulai aksinya semenjak  tahun 2016 lalu.

Kapolsek Siman, AKP Agus CH mengatakan pelaku memiliki IQ dibawa rata-rata dan pelaku lulusan sekolah SLB tingkat SLTP di Bangunsari, ”Sebelum tertangkap mencuri kotak amal ia mendapati Informasi pelaku pernah mencuri akik dan sejumlah uang,”kata Agus kepada jurnalis suarakumandang.Senin, (29/07/2019).

“Hasil curian sebesar Rp 3 juta dan oleh pelaku digunakan untuk beli pakaian, jajan, bermain game dan wanita,”jelasnya.

Kapolsek Siman akan mendalami kasus pencurian kotak amal ini. Sekaligus menghimbau pihak takmir Masjid agar tidak membiarkan uang kotak amal di simpan dikotak Amal.

“Untuk mencegah pencurian seperti ini sebaiknya setiap sehabis sholat Jumat sebaiknya langsung diambil saja,” Pungkasnya.

Jurnalis: Yoga Kariem (magang)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.