Connect with us

SKI News

Pemkot Kediri Sosialisasikan Perwali Prodamas Plus Tahun Anggaran 2024 untuk Keberhasilan Program

Published

on

Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri gelar sosialisasi peraturan walikota ( Perwali ) nomer 28 tahun 2023,

Suarakumandang.com, BERITA KEDIRI. Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri gelar sosialisasi peraturan walikota ( Perwali ) nomer 28 tahun 2023,

tentang pedoman teknis  pelaksanaan Program Pemberdayaan Masyarakat Plus tahun anggaran 2024.

Sosialisasi pertama dib alai Kelurahan Banjaran selama 3 hari hingga Jumat, (28/07/2023).

Kedua di kelurahan Dermo, Jumat (28/07/2023) dan ketiga akan dilaksanakan Senin, (31/07/2023) dibalai Kelurahan Burengan, Kecamatan Pesantren.

Sambutan Walikota  Kediri Abdullah Abu Bakar yang dibacakan oleh Kabag Pemerintahan bahwa di tahun 2023 pemerintah Kota Kediri sudah melaksanakan Prodamas atau Prodamas Plus.

“Kita semua tentu bangga dengan pengaruh positif Prodamas atau Prodamas Plus terhadap perkembangan kota Kediri,

karena tujuan pertama Prodamas atau Prodamas Plus adalah memberdayakan warga Kediri, melalui partisipasi penuh dalam pelaksanaan pemberdayaan masyarakat. program,”jelas Abdullah.

Hal ini berdampak positif pada peningkatan kemampuan masyarakat untuk menemukan kebutuhan tersembunyi di lingkungannya, lanjut walikota.

Ia menambahkan, dimanapun kapasitas ini merupakan modal kunci bagi keberhasilan pembangunan partisipatif ke depan.

Selain itu, Mas Abu sapaan akrab walikota Kediri mengatakan, dengan hampir semua kebutuhan RT tercapai melalui Prodamas Plus,

pada saat yang sama, beberapa potensi dan masalah untuk pengembangan Pemasaran kelurahan melalui Prodamas Plus telah muncul.

Terselesaikan, saatnya memikirkan bagaimana Prodamas Plus menghadapi tantangan pengembangan wilayah yang lebih luas, yaitu wilayah lingkungan dan wilayah kota. “Hal inilah yang kemudian melatarbelakangi peluncuran Prodamas Plus tahun anggaran 2024 dengan tema skala regional,”paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Abu secara khusus meminta pengurus LKK yang mewakili masyarakat untuk mulai memikirkan bagaimana mengembangkan kawasan ini ke depan.

“Saya yakin Anda semua mampu menggali potensi yang ada di daerah Anda, karena Anda telah berpengalaman hampir 10 tahun dalam menggali potensi di lingkungan Anda masing-masing,” ujarnya.

Mas Abu juga mencontohkan, pengembangan wilayah kecamatan tentunya akan membuka peluang pengembangan ekonomi bagi seluruh warga kota Kediri.

Pertukaran di Kelurahan Banjaran dihadiri oleh perwakilan BPPEDA, Camat Kota Pusat dan Lurah serta dihadiri Kasi Ekbang Kelurahan Pemas Kelurahan Kota, Ketua LPMK,

Wakil Ketua RW masing-masing Kecamatan Kelurahan diwakili oleh 1 orang, perwakilan RT masing-masing

Kelurahan 4 orang, perwakilan PKK Kelurahan Kota dan perwakilan pimpinan Karang Taruna di kecamatan Kota.

Jurnalis: Pendi.