Connect with us

SKI News

Pagar Proyek Pasar Ngawi Bergeser, Pedagang Protes

Published

on

Seorang pedagang bentangkan poster protes pergeseran pagar proyek Pasar Ngawi yang menghilangkan akses jual beli

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Seorang pedagang pasar Besar Ngawi, Jawa Timur melakukan aksi protes menolak perubahan relokasi yang dilakukan oleh pelaksana proyek, Rabu ( 23/09/2021).

Dengan memasang poster penolakan di lapaknya, pedagang pakaian bernama Imam Taufiq ini, beralasan perubahan relokasi memberatkan dirinya dan beberapa pedagang karena tidak ada bantuan dan musyawarah antara pedagang dan pelaksana proyek.

Protesnya bermula ketika pagar pembatas proyek dengan area relokasi bergeser dan menutup akses jual beli.

Meski Taufiq mengaku pelaksana sudah memberi relokasi baru, namun bangunan penunjang kios yang dibangunya terlanjur terpasang.

Taufiq memprotes karena pembongkaran relokasi tidak disertai kompensasi dari pihak proyek, padahal dirinya sudah terlanjur mengeluarkan dana untuk kiosnya.

“Mereka tidak mengajak musyawarah, tiba tiba pagar pembatas proyek di geser mepet lapak hingga tidak ada akses untuk katifitas jual beli” kata Taufiq salah satu pedagang warga jl Trunojoyo Ngawi .

Dia mengaku tidak masalah jika  harus pindah lagi ke tempat relokasi baru, akan tetapi  meminta pelaksana proyek bertanggung jawab proses perpindahanya.

Menanggapi protes Taufiq, Kepala Pasar Besar Ngawi, Sunarto membenarkan adanya pergeseran pagar pembatas proyek dan menutup akses jalan jual beli. Namun menurut narto hal tersebut sudah disampaikan sejak awal proyek pasar dimulai, dan pedagang mengetahui jika sewaktu waktu pagar akan digeser.

“Adanya posisi pagar pembatas yang ada saat ini tak lain karena kebijakan kami agar masih tetap ada akses jalan selagi menunggu pengerjaan proyek bagian lain, dan kini proyek pasar sudah menginjak pengerjaan bagian luar pasar sehingga pagar harus digeser, yang secara otomatis menghilangkan akses jalan tersebut” kata Sunarto.

Dalam hal ini pihak pasar Besar Ngawi sudah mencarikan relokasi pengganti, namun soal beban pemindahaan tidak ada pada dirinya.

Seperti diketahui Pasar Besar Ngawi kini telah direvitalisasi dan ditargetkan selesai akhir Oktober bulan depan.

Jurnalis:  A.M.Mustofa.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *