Ngawi Dilanda Banjir Secara Tiba-Tiba

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI.Sejumlah warga di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur dibuat paniK dengan terjangan air banjir luapan dari sungai Bengawan Madiun yang datang secara tiba-tiba.

Melihat air secara tiba-tiba datang sejumlah warga desa Waruk tengah, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur dievakuasi menggunakan perahu untuk dibawa ke pos darurat bencana di desa setempat.

Mulyanto Kepala Desa Waruk tengah menjelaskan saat pihaknya melakukan evakuasi rata-rata sudah lansia dan mengalami sakit.”Yang sakit kita bawa langsung ke pos darurat bencana tempatnya di balai desa,”kata Mulyanto.

“Wilayah sini memang sering dilanda banjir karena luapan air dari sungai bengawan Madiun tapi tak separah ini. Rata-rata air banjir setinggi dada orang dewasa,”jelas Mulyanto.

Hingga sampai saat ini ketinggian air terus meningkat dan mulai masuk kerumah-rumah warga.”Sebagian warga banyak yang panik karena banjir datang secara tiba-tiba, sebagian ada yang bertahan sedangkan lainnya memilih mengungsi ketempat yang lebih tinggi atau kesaudaranya,”ucapnya.

Banjir yang terparah ini petugas tidak hanya mengevakuasi lansia akan tetapi juga memberi pertolongan kepada sejumlah siswa sekolah dasar yang terkena banjir dengan menggunakan perahu diantar ke orang tuanya masing-masing.

Sementara itu, selain di desa Waruk Tengah, banjir luapan dari sungai bengawan Madiun juga menerjang sejumlah desa yang tersebar di 5 kecamatan, Kecamatan Pangkur,Padas, Karangjati, Kwadungan Dan Geneng Ngawi. Selain Menggenangi rumah warga akibat banjir  Juga memutuskan Akses Jalan. Ratno.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.