Connect with us

SKI Kesehatan

Museum Trinil Akan Dibuka Kembali Dengan Protokol Ketat

Published

on

Caption : Museum Trinil akan dibuka dengan ketentuan protokol pencegahan COVID-19

Suarakumandang.com,BERITA NGAWI. Setelah ditutup sejak pertengahan bulan Maret lalu akibat pandemi COVID-19, Museum Trinil bakal dibuka kembali untuk umum mulai Sabtu ( 18/07/2020) mendatang.

Pembicaraan tentang pembukaan tersebut dibahas dalam pertemuan antara Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten  Ngawi dan Badan Pelestarian Cagar Budaya ( BPCB) Trowulan di Museum Trinil Senin ( 13/07/2020).

“Berdasar Perbup no 15 tahun 2020 tentang pedoman tatanan normal baru dalam rangka pencegahan dan pengendaloan COVID 19,  pada pasal 4  diatur tentang pedoman khusus tatanan normal naru pada fasilitas umum dan tempat aktivitas masyarakat termasuk tempat wisata, berikut tatanan normal baru kabupaten ngawi mulai bulan ini, maka pembukaan museum trinil akan mengacu pada protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID 19,” kata Suyanto, Sekretaris dinas (Sekdin) Disparpora sekaligus plt bidang kebudayaan Disparpora Ngawi, saat menyampaikan hasil pertemuan.

BPCB Trowulan sebagai penanggung jawab fungsional akan menerapkan protokol kesehatan secara maksimal, dimana seluruh petugas bermasker dan memakai face shield, sedangkan pengunjung selain bermasker juga diperiksa suhu tubuhnya menggunakan termogun.

Sementara untuk jam kunjung pukul 08.00 – 14.30 WIB. Pembatasan juga diberlakukan pada jumlah pengunjung yang masuk ke dalam gedung pameran fosil, untuk menerapkan physical distancing. Sedangkan selebihnya menunggu antrian di pendopo ruang tunggu dengan tetap di atur pola antrianya.

Jurnalis: Ahmad Hakimi

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.