Connect with us

SKI Kesehatan

Melebihi Kuota, Suprawoto Tinjau Vaksinasi Lansia di Bogorejo

Published

on

Bupati Magetan Suprawoto dan Ari Supriyadi kepala Desa Bogorejo sedang menuntun salah satu lansia menuju ketempat vaksin di Balai Desa Bogorejo, Kecmatan Barat, Kabupaten Magetan.

Suarakumandang.com, BERITA MAGETAN. Pemerintah Desa Bogorejo, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Jawa Timur gelar vaksinasi COVID-19  di balai desa Bogorejo. Rabu, (22/09/2021).

Pasalnya peserta vaksinasi melebihi kuota yang telah ditentukan oleh pemerintah. Sesuai data 100 lansia namun bertambah menjadi 125 lansia.

Ari Supriyadi Kepala Desa Bogorejo mengatakan bahwa jumlah lansia yang di vaksin dibatasi 100  orang namun yang datang 125 orang .

“Tentunya dengan bertambahnya jumlah yang divaksin menunjukan antosias lansia di desa kami sangat tinggi,”ujar Ari.

Dalam hal ini, Ari juga berharap percepatan cakupan vaksinasi bagi kalangan lansia segera memutus rantai penyebaran COVID-19 sehingga Indonesia khususnya warga Desa Bogorejo terbebas dari COVID-19.

Menurut Ari, upaya vaksinasi bagi warga lansia tidak sebatas agar terhindar dari paparan COVID-19, akan tetapi kondisi kerentanan warga lansia menjadi perhatian agar vaksinasi efektif, optimal dan tepat sasaran.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ditinjau langsung oleh bupati Magetan Suprawoto.“Ya tadi bapak Bupati datang kesini untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi, bahkan beliau jemput bola  peserta vaksinasi lansia untuk diantarkan ketempat vaskin,”kata Ari.

Sementara itu, untuk mempercepat program pemerintah pusat dalam membrantas COVID-19. Pemerintah kabupaten Magetan sebelumnya sudah melakukan vaksinasi massal di gedung Olah Raga (GOR) Ki Mageti Magetan Kamis, (16/09/2021) lalu. Kini pemerintah mempermudah layanan vaksinasi mengadakan disetiap desa dan Puskesmas.

Jurnalis: Cahyo Nugroho.

Seo wordpress plugin by www.seowizard.org.
error: Jangan Di Copy ya!!